Scroll to Top

Tingkatkan Kualitas Post Facebook Anda

By Melissa / Published on Friday, 26 Aug 2011

Seiring dengan usia Facebook yang semakin bertambah, apakah Anda merasa postingan di wall Facebook Anda semakin biasa saja dan kurang ‘menggigit’?

Simak kiat-kiat berikut dari All Facebook untuk menulis post dan status update Facebook yang menarik:

1. Pancing Dengan Memulai Percakapan

Mulailah dengan membuat dialog yang menarik lalu tulis komentar ke wall teman-teman Anda satu per satu. Biarkan mereka tahu bahwa Anda benar-benar membaca dan peduli dengan tanggapan mereka. Sering-seringlah berkomunikasi namun jaga agar jangan terlalu banyak berkomentar sesuka hati agar tidak dianggap mengganggu.

2. Ciptakan Sesuatu Yang Orisinil

Sekali-sekali memang tidak ada salahnya mengulang status update teman Anda yang cukup menarik. Namun jangan lupa, tulis juga status update asli buatan Anda. Teman-teman Anda akan bosan membaca status update Anda karena isinya hanya mengulang status dari orang lain atau hanya sekadar menulis kutipan-kutipan yang menginspirasi.

3. Kenali Minat Teman-teman Anda

Tulislah sesuatu yang menarik minat Anda dan teman-teman Anda. Jika Anda rajin menulis tentang hal ini, teman-teman Anda pasti akan tertarik untuk menanggapi dan memberi komentar.

4. Bersikap Positif

Kedengarannya sedikit klise, namun tim Facebook menemukan fakta bahwa post yang berisi hal-hal positif ternyata lebih menarik banyak komentar dibanding post yang bernada negatif. Facebook mendapatkan data ini dengan menggunakan perangkat lunak Linguistic Inquiry and Word Count yang mampu mengukur respon emosi pengguna terhadap suatu post.

5. Gunakan Bahasa Yang Umum

Jika Anda menulis dalam bahasa yang umum digunakan, berdasarkan studi dari tim Facebook, nantinya teman-teman Anda akan memberikan respon lebih banyak. Hal ini juga berlaku untuk gaya bahasa, karena teman-teman Anda tentunya lebih menyukai tulisan yang mirip dengan cara mereka menulis.

6. Minta Pendapat Ke Teman Anda

Tulislah status update yang berisi pertanyaan. Teman-teman Anda pasti akan memberikan banyak komentar karena pada umumnya semua orang senang berbagi hal-hal yang mereka ketahui.

Terakhir, lihatlah profil teman-teman Anda dan profil Anda sendiri. Kenali apa yang Anda suka dan apa yang tidak Anda suka, lalu tulislah post yang menarik berdasarkan kepribadian Anda.

Selamat mencoba!

One thought on “Tingkatkan Kualitas Post Facebook Anda”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda