Scroll to Top

PSSI Gelar Rapat Exco, Ini Hasilnya!

By Aditya / Published on Wednesday, 27 Feb 2013

pssi lengkap

PSSI telah menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu (27/2/2013) siang. Rapat ini dihadiri oleh Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin dan keempat anggota Exco yang telah kembali setelah sebelumnya dipecat, yakni La Nyalla Mattalitti, Roberto Rouw, Tonny Aprilani, dan Erwin Dwi Budiawan.

Sedangkan para anggota Exco lainnya seperti Sihar Sitorus, Bob Hippy, Tuty Dau, Widodo Santoso, dan Farid Rahman, tidak muncul, juga sekjen Halim Mahfudz. Meskipun tidak dihadiri oleh personel lengkap, namun PSSI meyakini bahwa hasil rapat siang tadi adalah sah.

Rapat Exco PSSI menghasilkan beberapa keputusan penting. Yang pertama adalah kongres PSSI akan digelar pada 16-18 Maret 2013 di Hotel Borobudur, Jakarta. Namun, untuk statusnya apakah kongres biasa atau kongres luar biasa, PSSI masih akan berkonsultasi dengan FIFA dan AFC.

Keputusan kedua adalah pencabutan sanksi bagi empat Exco yang sebelumnya sempat dipecat, yaitu La Nyalla Mattalitti, Roberto Rouw, Tonny Aprilani, dan Erwin Dwi Budiawan. Surat Keterangan (SK) pencabutannya secepatnya akan segera diteken oleh Djohar Arifin Husin selaku ketua umum.

Ketiga, rapat Exco meresmikan terbentuknya Badan Tim Nasional (BTN) dengan Isran Noor sebagai ketua dan didampingi oleh Harbiansyah Hanafiah sebagai wakil ketua. BTN akan mengelola Timnas Indonesia yang bakal dilatih oleh Luis Manuel Blanco. Dengan demikian, otomatis Nil Maizar terdepak dari timnas.

Dan yang keempat, rapat Exco memutuskan untuk memberhentikan Halim Mahfudz dan digantikan oleh Hadiyandra sebagai Sekjen PSSI yang baru. Hasil dari rapat Exco PSSI ini akan segera dikirimkan kepada FIFA dan AFC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda