Scroll to Top

Arsenal Akan Buat Patung Dennis Bergkamp

By Wan Faizal / Published on Thursday, 28 Feb 2013

Dennis.Bergkamp

Di area luar Stadion Emirates saat ini, sudah terdapat tiga patung legenda Arsenal dalam diri Herbert Chapman, Tony Adams, dan Thierry Henry. Namun musim panas nanti, jumlah itu akan bertambah satu. Manajemen Arsenal memutuskan untuk juga membuat patung Dennis Bergkamp untuk disandingkan dengan tiga legenda lainnya.

Bergkamp memang muncul sebagai salah satu pemain kesayangan fans. Diboyong dari Inter Milan dengan banderol 7,5 juta pounds pada 1995, Bergkamp membantu Arsenal memenangkan tiga trofi Premier League dan empat FA Cup. Ia juga mengemas 87 gol dalam 315 pertandingan bagi The Gunners.

Aksi Bergkamp dalam mengontrol bola kala bersua Newcastle United tampaknya akan dipilih pihak klub untuk diabadikan ke dalam sebuah patung.

Bergkamp-Newcastle

“Saat ini kami memiliki tiga patung legenda Arsenal dalam diri Herbert Chapman, Tony Adams, dan Thierry Henry. Kami senang bahwa pengunjung menyukai patung tersebut,” ucap jubir Arsenal.

“Kami juga senang bahwa rencana pembuatan patung baru sangat dinantikan. Kami akan memberi kabar dari setiap perkembangan yang terjadi.”

Bergkamp sendiri saat ini masih menjadi asisten Frank de Boer di Ajax Amsterdam. Namun Arsenal ingin sang legenda itu kembali ke London untuk menggantikan posisi Liam Brady sebagai ketua akademi pemain muda Arsenal.

Bagaimana dengan tanggapan sang legenda tentang rencana tersebut? Jelas, Bergkamp merasa sangat tersanjung dengan rencana tersebut. Ia mengaku tak sabar menantikan momen tersebut.

“Pertama-tama, saya merasa sangat terhormat dengan adanya rencana tersebut. Saya sangat bangga. Semua orang tahu bahwa saya cinta Arsenal dan punya kenangan bagus disana. Waktu di Arsenal adalah waktu yang istimewa. Kami punya tim yang hebat dan meraih banyak sukses.”

“Saya akan melakukan apapun agar bisa berada di Emirates saat patung itu diresmikan. Tentu saja itu adalah salah satu momen terindah dalam hidup saya yang tak ingin saya lewatkan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda