Scroll to Top

Barcelona: Masih Ada Dua Trofi Untuk Kami!

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 28 Feb 2013

Barcelona Masih Ada Dua Trofi Untuk Kami!

Barcelona kehilangan kesempatan untuk mempertahankan gelar Copa del Rey 2013. Namun, menurut Xavi Hernandez, masih ada dua gelar yang bisa diperebutkan klubnya musim ini: Liga Spanyol dan Liga Champion. Sang jenderal lapangan tengah Barca juga melontarkan pujian kepada Real Madrid yang tahu cara bertahan dan memainkan serangan balik. Plus, mengakui, kalah dari Real Madrid, sangat menyakitkan.

Di luar dugaan, Barcelona mesti gigit jari ketika dua gol Cristiano Ronaldo dan satu dari Raphael Varane menenggelamkan mereka pada Rabu (27/2). Namun, harapan belum luntur di Camp Nou. Xavi mengakui kehebatan Los Blancos yang, “bermain sangat hebat. Mereka tahu cara bertahan dan menyusun serangan balik. Namun, kami masih memiliki dua gelar penting yang bisa didapatkan.”

Ya, ketika Liga Spanyol hampir pasti ada di genggaman tangan, kecuali Barcelona mengalami kekalahan beruntun, sebenarnya Liga Champion juga masih bisa didapatkan. Meski tertinggal agregat 0-2 dari AC Milan, Xavi menyebutkan bahwa, “Masih ada 90 menit lagi melawan Milan (di Camp Nou) dan kami optimis.”

Kembali menganalisis kekalahan dari Madrid, menurut Xavi, “dalam laga seperti ini, tim yang mencetak gol lebih dahulu, akan berada di ambang kemenangan. Penalti (yang didapatkan Cristiano Ronaldo dan masuk) sangat berpengaruh kepada kami, membuat tim lebih gugup dari biasanya.”

Mengenai perjalanan timnya, bagi sang gelandang, Barcelona sudah melewati musim yang fantastis. “Namun, kala Anda bermain dengan Madrid, lantas tersingkir dari sebuah kompetisi, rasanya menyakitkan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda