Scroll to Top

Bermain Warna di Hari Raya

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 27 Aug 2011

Modis saat lebaran itu perlu. Apalagi, dengan agenda padat di hari raya, penampilan apik nan cantik dibutuhkan selama mengikuti prosesi. Mulai dari sholat ied, menerima tamu di rumah, sampai bersilaturami ke tetangga atau keluarga besar. Bahkan, semua itu mungkin dilakukan dalam satu hari secara berurutan.

Merry Pramono, seorang desainer busana muslim, menyarankan pemilihan warna busana yang tepat untuk dikenakan. Untuk keperluan sholat ied dan bersilaturahmi, warna yang lembut seperti pastel dan broken white cocok untuk dipilih. ” Sementara untuk undangan halal bihalal yang diadakan di malam hari, Anda dapat tampil dengan warna-warna terang,” ujar Merry, seperti dikutip Okezone.

Sedangkan, busana bagi para suami, Merry menyarankan warna marun, biru, dan warna terang lain. Menurutnya, tidak mengapa para pria mencoba tampil beda dari model yang dikenakan istrinya.

Penampilan menjadi semakin modis dengan menambahkan ornamen pada baju koko yang dipakai. Jika selama ini baju koko kerap bermain dengan bordir, maka untuk variasi, bisa ditambahkan potongan kain batik atau tenun. Celana model gombrong juga mampu menambah modis penampilan saat dipadukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda