Scroll to Top

Dipecat Dari Timnas Indonesia, Nil Maizar Minta PSSI Hormati Kontrak

By Aditya / Published on Thursday, 28 Feb 2013

Nil Maizar VIetnam

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin secara resmi telah membentuk Badan Tim Nasional (BTN) dan menunjuk Luis Manuel Blanco sebagai pelatih Timnas Indonesia. Dengan demikian, posisi Nil Maizar sebagai pelatih timnas telah tergusur. Namun demikian, Nil Maizar meminta PSSI agar menghormati kontrak yang telah disepakati sebelumnya.

Nil Maizar mengaku ikhlas apabila dirinya memang tidak lagi dibutuhkan. Tetapi, PSSI telah mengontraknya hingga tahun 2014 mendatang. Oleh karena itu, penggantian dirinya seharusnya dilakukan sesuai mekanisme yang berlaku.

“Kalau memang keputusannya seperti itu, demi Merah Putih dan Timnas Indonesia saya siap tidak menjadi pelatih lagi. Tapi saya minta dimanusiawikan. Saya meminta PSSI menghormati kontrak yang ada,” kata Nil Maizar.

Didepaknya Nil Maizar memang menjadi kabar yang mengejutkan. Pasalnya, awal tahun 2013 ini, PSSI justru mengeluarkan Surat Keputusan yang mengikat dirinya untuk mengawal Timnas Indonesia di ajang Pra Piala Asia 2015.

“Terakhir, PSSI mengeluarkan Surat Keputusan pada Januari 2013, bahwa saya diminta untuk melatih timnas untuk kualifikasi Piala Asia 2015. Kalau saya digantikan, saya minta SK itu dicabut dahulu,” pinta eks pelatih Semen Padang ini.

Penunjukan Luis Manuel Blanco oleh Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, juga menimbulkan polemik baru. Pelatih asal Argentina itu ditunjuk tanpa melalui rapat dengan tim Exco PSSI sehingga terjadi keretakan di antara para petinggi PSSI sendiri.

Namun, Djohar Arifin Husin tetap kukuh untuk mengangkat pelatih yang kabarnya dibayar 2,5 miliar per tahun itu sebagai pelatih timnas. Bahkan, Djohar Arifin Husin kemudian merapat dengan pihak KPSI untuk membentuk Timnas Indonesia di bawah pengelolaan BTN.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda