Scroll to Top

Berkemas Cermat Jadikan Mudik Lebih Tenang

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 27 Aug 2011

Musim libur lebaran tiba. Minggu ini, diperkirakan menjadi puncak arus mudik. Buat Anda yang tengah bersiap mudik, jangan sampai lupa membawa segala keperluan selama dalam perjalanan maupun kebutuhan selama di tempat tujuan.

Tidak perlu semua barang Anda bawa. Coba Anda pikirkan dulu kira-kira barang apa saja yang bisa Anda temukan di lokasi tujuan. Jika ketemu jawabannya, keluarkan barang-barang dari tas yang sekiranya bisa ditemukan di tujuan. Dengan begitu, bawaan Anda tidak terlalu berat. Kalau pun mau diisi dengan oleh-oleh untuk sanak kerabat, masih ada ruang untuk dimasukkan dalam tas atau koper.

Sebaiknya persiapkan packing sebelum hari keberangkatan. Menyicil mengumpulkan barang yang dipacking akan menghindari kelupaan pada barang yang seharusnya dibawa. Berkemas saat mau berangkat malah membuat Anda tergesa-gesa. Akibatnya, kemungkinan ada yang lupa terbawa atau asal-asalan memasukkan bawaan. Mempersiapkan packing  satu hari sebelum berangkat, sepertinya cukup.

Soal membawa baju, lebih baik membawa atasan lebih banyak dari bawahan. Karena, kadangkala bawahan dipakai selama dua hari dengan melihat kondisi. Dan, pilihlah warna yang netral agar bisa dipadukan dengan pasangan apapun.

Terakhir, barang-barang yang menjadi kebutuhan harian Anda jangan sampai terlupa. Seperti sikat gigi, ponsel, charger, pelembab, dan sebagainya. Repot bila barang-barang harian Anda sampai ketinggalan. Selamat mudik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda