Scroll to Top

Persib Menang, PSPS Kalah Mental

By Aditya / Published on Thursday, 28 Feb 2013

Persib supardi

Sempat tertinggal lebih dulu, Persib Bandung akhirnya mampu membalikkan keadaan dan bahkan menang telak dengan skor 4-1 atas tamunya, PSPS Pekanbaru, dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) di Stadion Siliwangi, Bandung, kemarin sore. Atas kekalahan tersebut, PSPS pun mengakui kalau timnya kalah mental karena bertanding di hadapan puluhan ribu pendukung Persib.

Pelatih PSPS, Mundari Karya, mengaku cukup puas dengan permainan yang disuguhkan anak-anak asuhannya. Apalagi mereka bisa membuat repot tuan rumah dan sempat mencuri satu gol. Akan tetapi, lanjut Mundari Karya, timnya kalah mental dan akhirya Persib yang meraih kemenangan.

“Saya puas dengan penampilan anak-anak. Tapi sayang, yang memenangkan pertandingan adalah Persib. Mental pemain saya pikir belum siap. Atmosfer penonton juga mempengaruhi,” aku Mundari Karya seusai laga.

Bermain di depan puluhan ribu Bobotoh yang tak kenal lelah mendukung Persib memang menjadi kendala khusus bagi tim manapun, tak terkecuali PSPS. Oleh karena itu, kendati kalah cukup telak, namun Mundari Karya tidak begitu kecewa.

“Saya mengapresiasi para pemain yang tampil cukup bagus. Kekalahan ini cukup realistis buat kami,” ujarnya.

Di kubu Persib, pelatih Jajang Nurjaman merasa senang akhirnya timnya bisa meraih kemenangan lagi, bahkan dengan skor yang cukup besar. Kemenangan telak ini akan menjadi modal berharga sebelum menghadapi rival abadi Persib, Persija Jakarta, di laga berikutnya.

”Ini modal bagus untuk pertandingan lawan Persija nanti. Mudah-mudahan mental kami nanti cukup bagus,” harap Jajang Nurjaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda