Scroll to Top

HP akan Fokus di Pasar Tablet

By Ditya / Published on Thursday, 28 Feb 2013
HP Slate 7
HP Slate 7

Hewlett-Packard atau HP yang selama ini menjadi salah satu produsen PC terbesar di dunia dikabarkan mulai fokus pada pasar tablet daripada PC. Vendor yang terkenal dengan produk Pavilion ini juga akan mengalihkan sebagain sumber daya yang dimiliki untuk fokus pada pasar tablet.

CEO HP, Meg Whitman, mengatakan bahwa pihaknya memang sedang melakukan pergeseran sumber daya dari PC (Personal Computer) ke tablet. Hal ini dilakukan HP karena pasar mulai terlihat bergerak cepat untuk smartphone dan tablet dan perusahaan tersebut berupaya untuk mengakomodasi hal tersebut.

HP sendiri telah merilis tablet Slate 7 yang mengusung sistem operasi Android dan  kabarnya akan membidik segmen entry-level dengan harga sekitar 1,6 jutaan. Sebelumnya, HP juga pernah mencoba peruntungannya dengan tablet berbasis Web OS melalui produk TouchPad yang akhirnya gagal.

Banyak pengguna yang telah memiliki atau membeli tablet HP TouchPad yang menggunakan sistem operasi Web OS menggantinya dengan Android menggunakan ROM dari CyanogenMod yang telah tersedia untuk tablet HP TouchPad. Hal inilah yang mendorong HP untuk mencoba bermain di pasar tablet Android.

HP juga dikabarkan akan menghadirkan tablet kelas atas atau kelas premium yang menggunakan sistem operasi Android dan ditenagai oleh chipset Nvidia Tegra 4 quad-core. Sayangnya, HP belum mengonfirmasi hal ini.

Selain bermain di pasar tablet dengan sistem operasi Android melalui tablet Slate 7 yang diperkenalkan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2013, HP juga telah memiliki jajaran produk tablet kelas atas dengan sistem operasi Windows 8 melalui seri ElitePad.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (27/02/2013), jika memang benar HP akan lebih fokus pada pasar tablet, maka kedepan akan lebih banyak produk tablet yang diperkenalkan oleh HP. Lalu apakah HP juga tertarik merilis smartphone Android? Entahlah, kita tunggu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda