Scroll to Top

Sumber Ketidaknyamanan Penumpang Pesawat Terbang

By C Novita / Published on Thursday, 28 Feb 2013

ketidaknyamanan di pesawat

Anda sering traveling, salah satu pilihan alat transportasi yang paling hemat waktu adalah pesawat. Namun kadang terdengar keluhan yang hampir sama dari para penumpang pesawat mengenai ketidaknyamanan di pesawat terbang yang mereka tumpangi.

Sebuah survey dari TripAdvisor pada 2000 responden dari Amerika Serikat menunjukkan apa saja sumber ketidaknyamanan di pesawat terbang. Berikut ini di antaranya, seperti dikutip oleh detikTravel:

  • Kursi tak nyaman. Anda tentu pernah merasakan duduk dengan posisi terjepit tanpa bebas menggerakkan lutut karena ruang antar kursi terlalu sempit, bukan? Atau kesulitan untuk keluar saat Anda butuh ke toilet? Ternyata banyak penumpang pesawat yang mengalaminya.
  • Delay. Jadwal penerbangan yang diundur hingga berjam-jam, ternyata tak hanya terjadi di Indonesia saja. Dan ini merupakan sumber ketidaknyamanan yang mengganggu, apalagi bila Anda punya jadwal kegiatan penting.
  • Biaya tambahan. Tak hanya harga tiket yang harus Anda bayar, kadang di pelabuhan udara ada berbagai pungutan lain yang butuh untuk Anda lunasi. Tak nyaman, bukan?
  • Makanan tak enak. Ya, pesawat terbang memang bukan restoran, sehingga Anda tak dapat memilih hidangan yang Anda sukai. Namun kadang penumpang ingin mendapat hidangan yang memadai untuk harga tiket yang telah mereka bayarkan.
  • Penumpang lain yang mondar-mandir atau berisik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda