Scroll to Top

Stasiun TV Luar Korea Membatalkan Pembelian Hak Siar Drama Cheongdamdong Alice

By Winda Veronica / Published on Thursday, 28 Feb 2013

Kasus pelecehan seksual yang menyeret Park Si Hoo berdampak negatif bagi penjualan drama Cheongdamdong Alice ke luar negeri seperti China dan Jepang. Meskipun drama tersebut masih dalam tahap negosiasi harga dengan pembeli hak siar pada akhir Februari ini, namun semua rencana tersebut terpaksa ditunda karena kasus Park Si Hoo yang belum menemukan kesimpulan.

“Semua negara, termasuk China dan Jepang telah menarik diri dari perundingan dan semua pembicaraan yang telah dijadwalkan terpaksa ditunda,” kata perwakilan SBS.

Perwakilan itu juga menambahkan, “Kesimpulan dari kasus ini akan menentukan daya jual Cheongdamdong Alice. Dan untuk skenario terburuk, drama ini sama sekali tidak dapat dijual.”

Seperti biasa, drama Korea yang cukup populer biasanya dijual dengan dengan harga tinggi dan stasiun-stasiun TV se-Asia berlomba-lomba untuk membelinya.

Sementara itu, perkembangan terakhir dari kasus pelecehan yang diduga juga berkaitan dengan obat-obatan terlarang sudah mulai menunjukkan titik terang. Korban atau pelapor yang berinisial A telah melakukan tes darah dan urin dan tidak didapatkan adanya obat-obatan terlarang.

Park Si Hoo juga dikabarkan tidak memenuhi panggilan pihak kepolisian pada 24 Februari lalu dengan alasan dalam masa pergantian kuasa hukum. Ia juga berusaha untuk meminta pengalihan kasus ini dari kantor polisi Gwangju ke kantor polisi Gangnam, yang mana ditolak mentah-mentah oleh pihak kepolisian setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda