Scroll to Top

Roy Suryo Anggap Rapat Exco PSSI Sah!

By Aditya / Published on Thursday, 28 Feb 2013

Pssi kpsi menpora

Menpora, Roy Suryo, menganggap rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang dilangsungkan kemarin di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, sudah sah. Menurut Roy Suryo, hasil yang diputuskan dalam rapat tersebut sah karena dihadiri lebih dari setengah anggota Exco dan Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin.

Ada 5 orang anggota Exco yang tidak menghadiri rapat kemarin, yaitu Bob Hippy, Sihar Sitorus, Tuty Dau, Farid Rahman, dan Widodo Santoso. Sekjen Halim Mahfudz juga tidak tampak dalam rapat tersebut.

“Insya Allah rapat yang dilangsungkan tadi siang (kemarin) tidak menimbulkan perpecahan, karena ada kesepakatan yang sangat baik. Rapat tadi juga dipimpin Djohar Arifin. Kalau dari 11 anggota Exco itu 5 orang enggak hadir itu tidak masalah. Yang masalah kalau 7 orang tidak hadir,” tandas Menpora di kantornya, kemarin.

Sebelumnya, Bob Hippy menegaskan bahwa rapat Exco PSSI kemarin tidak sah karena La Nyalla Mattalitti dan kawan-kawan belum resmi kembali duduk sebagai anggota Exco. Peresmian mereka, kata Bob Hippy, harus dilakukan melalui kongres.

“Rapat itu diikuti empat Exco yang tidak sah, jadi keputusan juga tidak sah. Pengesahan mereka baru akan dilakukan di kongres 17 Maret 2013 nanti,” tukas Bob Hippy.

Namun, apapun kata Bob Hippy, yang jelas Menpora sudah menilai keabsahan rapat Exco PSSI tersebut. Roy Suryo juga menganggap La Nyalla Mattalitti dan kawan-kawan sudah resmi kembali ke PSSI.

“Ketua umum PSSI dan Pak Nyalla serta tiga Exco lainnya sudah menjadi satu PSSI. Mereka menyampaikan beberapa poin penting tentang hasil rapat Exco yang diselenggarakan di Kantor PSSI. Mereka meluncurkan beberapa komitmen baru yang sesuai kesepakatan kemarin. Insya Allah Kongres 17 Maret terlaksana,” tegas Roy Suryo.

“Insya Allah besok siang akan ada pengumuman yang sangat penting bagi dunia persepakbolaan negeri ini dan Insya Allah untuk seluruh rakyat Indonesia. Saya memohon dukungan rakyat Indonesia. Ini akan menjadi sesuatu yang ditunggu sejak lama, bukan hanya soal kongres tapi juga soal timnas,” tambah Menpora.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda