Scroll to Top

Vandroid O1A, Tablet Lokal Bertenaga Qualcomm Snapdragon

By Ditya / Published on Thursday, 28 Feb 2013
Advan Vandroid O1A
Advan Vandroid O1A

Advan kembali merilis tablet Vandroid seri terbarunya untuk menggempur pasar Tanah Air. Vendor lokal ini menghadirkan Vandroid O1A yang ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon dan menggunakan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Advan membekali tablet Vandroid O1A ini dengan layar berukuran 7 inci touchscreen berjenis kapasitif dengan resolusi 1024 x 600 piksel. Tablet ini juga telah mendukung seluler CDMA, sehingga memungkinkan pengguna untuk menggunakan layanan operator CDMA.

Dapur pacu tablet Vandroid O1A ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon Turbo single-core dengan kecepatan 1GHz dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 512MB ini dinilai cukup tangguh untuk menjalankan Android 4.0 Ice Cream Sandwich beserta aplikasinya.

Vandroid O1A mengusung memori internal yang kecil, yakni 512MB saja, tapi Advan membekalinya dengan slot microSD untuk ekspansi ruang penyimpanan hingga maksimal 32GB. Vandroid O1A juga dibekali baterai berkapasitas 3800 mAh yang diklaim mampu menghidupi tablet ini 4 hingga 5 jam penggunaan.

Salah satu kelebihan tablet Vandroid O1A ini adalah hadirnya 3 stereo speaker uang menghasilkan suara yang berkualitas dan telah dibundel dengan lagu original dari Psy dengan Gangnam Style.

Tablet Vandroid O1A ini juga dibekali kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel autofokus lengkap dengan LED flash dan kamera depan dengan resolusi VGA. Konektivitas, tablet ini mengandalkan Bluetooth dan WiFi.

“Upaya strategi untuk menggapai awareness yang terus-menerus terhadap vandroid, salah satunya adalah penentuan produk yang berkarakter serta inovasi yang berkelanjutan baik sisi teknologi produk maupun inovasi perpaduan dengan ragam karakter konsumen,” kata Tjandra Lianto, New Brand Development Advan, seperti yang dilansir dari Detik (27/02/2013).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda