Scroll to Top

Persisam Siap Lepas Pemain Ke Timnas Indonesia

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 28 Feb 2013

Membaiknya hubungan PSSI pimpinan Djohar Arifin & KPSI pimpinan La Nyalla, ternyata berdampak pada klub-klub yang berlaga di Indonesian Super League (ISL) untuk mengirimkan pemainnya ke Timnas Indonesia.

Terlebih setelah munculnya keputusan dari rapat Exco Rabu (27/2/13) di kantor PSSI, mengenai disetujuinya pembentukan Badan Tim Nasional (BTN).

Selain menyetujui pembentukan BTN, rapat Exco juga memutuskan mengangkat Isran Noor sebagai Ketua BTN dan Harbiansyah Hanafiah sebagai Wakil Ketua.

Dengan adanya keputusan tersebut, Persisam mengizinkan pemain mereka memperkuat timnas Indonesia di ajang internasional.

Ketika dimintai konfirmasinya Direktur Operasional Persisam Putra Samarinda, Erwin Dwi Budiawan membenarkan hal tersebut.

“Rapat Exco telah menyetujui terbentuknya BTN, karena sesuai Statuta dan Peraturan Organisasi belum dicabut. Hanya perlu direvisi saja. Dengan adanya keputusan ini kami siap melepas pemain untuk bergabung ke Timnas” tegas Erwin Dwi Budiawan.

Sebagaimana diketahui, Badan Tim Nasional (BTN) bentukan PSSI telah mengumumkan 37 nama pemain untuk mengikuti seleksi tim nasional Indonesia.

Dari jumlah tersebut, terdapat 15 nama pemain yang berkancah di Indonesia Super League (ISL). Dua diantaranya adalah punggawa Persisam Putra, yaitu M Roby dan Bayu Gatra.

Erwin yang juga anggota Exco PSSI mengakui bahwa tenaga M Roby dan Bayu Gatra sangat dibutuhkan tim.

Akan tetapi demi alasan negara, pihaknya bersedia merelakan kedua pemain tersebut membela Indonesia untuk kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Arab.

“Keduanya merupakan pemain andalan kami, tanpa Bayu dan Roby pastilah akan mengganggu keseimbangan tim. Namun ini semua demi Indonesia” ungkap Erwin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda