Scroll to Top

Persela Kantongi Kekuatan Persisam

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 28 Feb 2013

Persela Lamongan kembali akan melakoni pertandingan di depan publik sendiri. Persisam Samarinda, rencananya menjadi calon lawan di Stadion Surajaya Lamongan Sabtu 2 Maret 2013 mendatang.

Melawan Persisam Samarinda, Persela Lamongan mengaku sudah mengetahui peta kekuatan serta mengantongi kelemahan Ferdinand Sinaga Cs.

Ketika dimintai komentarnya pelatih Persela, Didik Ludiyanto tidak membantah hal tersebut.

Menurut Didik beberapa pemain yang kini membela Persisam adalah mantan anak asuhnya di Perseba Super Bangkalan di Divisi II Liga Indonesia beberapa waktu lalu.

Pemain-pemain ini adalah Bayu Gatra, Wahyu Kristanto, Aldair Makatindu, Lerby Eliandry, dan Rahel Radiansyah. Saat di Perseba Divisi II, Didik sebagai asisten pelatih mendampingi Hartono sebagai pelatih kepala.

“Saya tahu karakter permainan Persisam. Karena lima pemain Persisam yakni Bayu, Wahyu, Aldair, Lerby, dan Rahel pernah saya latih. Inilah yang menjadi modal kami untuk bisa memenangi pertandingan” ungkap Didik.

Alhasil di laga ini, Persela mengincar kemenangan ketiganya di ISL musim ini. Sebelumnya saat bermain di kandang, Persela menang 4-0 atas Persepam Madura United dan menang 2-0 atas Persidafon Dafonsoro.

Dari dua kali menang ini, Persela mengumpulkan enam poin dan masih berada di juru kunci klasemen atau zona degradasi.

Sebelum melawan Persela, Persisam pernah melawan klub asal Jatim lainnya Persegres Gresik United di Stadion Petrokimia Gresik (Minggu 3/2/13) silam.

Hasilnya Persisam kalah 1-2 dari Persegres. Selain itu Persisam juga kalah 1-3 saat berkunjung ke kandang Arema (Kamis 7/2/13) lalu.

Berkaca dari hasil bahwa Persegres dan Arema mampu mengalahkan Persisam, maka Persela juga yakin bisa menundukkan Persisam di Stadion Surajaya.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda