Scroll to Top

PSSI Pecat Halim Mahfudz, Ini Alasannya!

By Aditya / Published on Friday, 01 Mar 2013

Halim Mahfudz

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, membeberkan alasan pemecatan Halim Mahfudz dari jabatan sekjen. Menurut Djohar Arifin, Halim Mahfudz tidak menginginkan perdamaian di tubuh PSSI. Hal itu ditengarai karena CEO Halma Strategic itu tidak melaksanakan perintah Djohar Arifin Husin yang memintanya untuk mengirimkan undangan rapat kepada seluruh anggota Exco PSSI.

“Saat akan digelar rapat Exco, saya sudah instruksikan agar mengirimkan undangan ke semua anggota Exco, tetapi sama sekali tidak dilaksanakan (oleh Halim Mahfudz). Akhirnya, saya memerintahkan Wakil Sekjen Hadiyandra untuk mengirimkan undangan tersebut,” kata Djohar Arifin Husin di Jakarta, kemarin.

“Saya juga menilai kalau dia (Halim Mahfudz) tidak menginginkan adanya perdamaian. Hal ini tentu saja sangat merugikan bagi upaya penyelesaian konflik yang terjadi saat ini,” lanjutnya.

Djohar Arifin Husin melanjutkan, selama menjabat sebagai Sekjen PSSI, Halim Mahfudz juga kerap bertindak semaunya sendiri bahkan melangkahi wewenangnya. Halim Mahfudz, lanjut Djohar Arifin, seharusnya bertindak sesuai apa yang diamanatkan oleh ketua umum, bukannya berjalan sendiri.

“Saudara Halim Mahfudz telah banyak bertindak melampaui kewenangannya sebagai Sekjen PSSI yang notabene hanyalah pelaksana kebijakan organisasi yang bekerja di bawah kendali ketua umum,” tukas Djohar Arifin Husin.

Paparan Djohar Arifin Husin itulah yang menjadi dasar pemecatan Halim Mahfudz dari posisi Sekjen PSSI dan kemudian digantikan oleh Hadiyandra. Sementara itu, Halim Mahfudz sendiri merasa tidak terima dengan adanya pemecatan dirinya tersebut. Bahkan, Halim Mahfudz menegaskan bahwa dirinya masih sah sebagai Sekjen PSSI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda