Scroll to Top

Persib Lakoni Lawatan Berat, Jajang Nurjaman Menggugat!

By Aditya / Published on Friday, 01 Mar 2013

Jajang Nurjaman Persib

Pelatih Persib Bandung, Jajang Nurjaman, menggugat. Usai timnya menang besar atas PSPS Pekanbaru dengan skor 4-1, sang pelatih meluapkan pernyataan untuk membalas berbagai kritikan yang dialamatkan kepadanya. Jajang Nurjaman merasa terdzalimi oleh banyaknya kecaman tersebut karena Persib sebenarnya menjadi korban dari ketidakadilan jadwal kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013.

Ya, sebelum menang atas PSPS, kinerja Jajang Nurjaman memang menjadi sorotan setelah Persib pulang dari tur Kalimantan Timur tanpa membawa 1 poin pun. Akibatnya, tim Maung Bandung pun terperosok di jurang klasemen alias menempati posisi juru kunci.

Inilah yang membuat sejumlah pihak merasa gusar. Pasalnya, dengan materi pemain yang dimiliki Persib saat ini, tidak seharusnya tim kebanggaan orang Sunda itu terpuruk. Kritikan pun berhamburan, khususnya ditujukan kepada Jajang Nurjaman selaku pelatih. Bahkan, tidak sedikit suara yang menyerukan pemecatan Jajang Nurjaman.

Jajang Nurjaman pun tak tinggal diam. Menurutnya, yang patut disalahkan adalah jadwal yang tidak adil bagi Persib. Usai melakoni dua laga tandang ke Papua, Atep dan kawan-kawan harus menjalani dua partai away lagi ke luar pulau, kali ini ke Borneo yang berakhir dengan tangan hampa.

“Tidak adil, mereka (para pengkritik) tidak mau memahami situasi,” keluh Jajang Nurjaman.

“Bayangkan, setelah bermain dua kali di Papua, Persib harus melakoni dua partai berat di Kalimantan. Ini merugikan dan pada akhirnya Persib terlempar ke dasar klasemen,” lanjutnya.

Jajang Nurjaman pun akhirnya bisa sedikit tersenyum karena di laga terakhir, anak-anak asuhannya mampu memetik kemenangan dengan skor mantap melawan PSPS Pekanbaru. Namun, jika Persib tak konsisten, sangat mungkin Jajang Nurjaman akan menjadi sasaran tembak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda