Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Atau Diego Costa, Top Skor Copa del Rey?

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 01 Mar 2013

Cristiano Ronaldo Atau Diego Costa, Top Skor Copa del Rey

Jika selama ini kita hanya mengenal duel Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi, maka lain halnya dengan perburuan top skor Copa del Rey 2013. Saat ini, ada nama Diego Costa sebagai penyerang tersubur di Piala Raja. Pria Brazil yang memperkuat Atletico Madrid ini unggul satu gol dibandingkan seorang CR7 (Real Madrid) dan Alvaro Negredo (Sevilla).

Copa del Rey dari tahun ke tahun senantiasa menghasilkan top skor yang unik. Kita masih ingat musim lalu, yang menjadi pichichi ajang yang sering dilabeli sebagai ‘trofi kelas dua’ di Spanyol ini, dimenangkan oleh Pablo Infante dari Mirandes, klub Segunda Division B yang menapaki semifinal. Musim ini pun demikian. Tidak ada nama Lionel Messi atau Radamel Falcao, dua dari tiga top skor Liga Spanyol. King Leo baru mencetak 4 gol, sementara Falcao malah baru 2 gol.

Di posisi teratas, ada nama rekan duet Falcao, Diego Costa. Penyerang Brazil yang dikenal sebagai biang kerok bagi tim lawan ini, sudah mengoleksi 7 gol. Terakhir, tiga gol Costa membawa Atleti lolos dari hadangan Sevilla. Dua gol dicetaknya dalam kemenangan 2-1 di Vicente Calderon, dan satu lagi saat melawat ke Ramon Sanchez-Pijzuan. Tempat Costa dilabeli sebagai ‘musuh bersama’.

Di bawah Diego Costa, ada nama Cristiano Ronaldo (Real Madrid) dan Alvaro Negredo (Sevilla) dengan 6 gol. Namun, karena Sevilla sudah tersingkir, peluang Negredo mengejar gol Diego Costa tertutup. Alhasil, dalam partai final Copa del Rey 2013 yang akan digelar pada 19 Mei 2013 mendatang, terjadi duel seru antara Costa vs CR7. Mencetak gol di partai puncak tidak hanya akan membawa tim mereka juara, tetapi juga memastikan gelar top skor Copa del Rey berpihak pada salah satu dari keduanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda