Scroll to Top

Paten Baru Apple: Kacamata Khusus Untuk Membaca Info Rahasia

By Ivan Azzam / Published on Friday, 26 Aug 2011

Setelah Steve Jobs mundur dari jabatannya sebagai CEO Apple, tidak berarti Apple akan berhenti berinovasi, hal ini dibuktikan dari paten baru lagi yang diajukan Apple, kali ini paten tersebut adalah mengenai penemuan baru yang membuat pengguna menggunakan kacamata khusus untuk melihat informasi khusus/rahasia saat menggunakan perangkat mobile.

Mungkin sudah sering kita alami, saat membaca e-mail atau dokumen lainnya di iPad atau perangkat lainnya, ada yang juga ikut memperhatikan diam diam. Tentunya maksud mereka yang ikut melihat hanya tertarik pada perangkat kita atau memang penasaran isi dokumen kita atau bisa juga ada niat jahat mengenai itu.

Maka dari itu, solusi dari paten ini adalah, membuat pengguna mengatur iPad, iPhone, atau notebook mereka ke modus privasi, dan software khusus menyamarkan tampilan konten tersebut dari layar. Dan gunanya kacamata itu adalah membuka “samaran” dan anda bisa melihat konten/apapun yang anda lakukan di perangkat anda dengan baik.

Meski cara ini menarik, namun jika anda melakukan di tempat umum tentunya juga menarik perhatian banyak orang dan membuat mereka penasaran dengan apa yang anda lihat di perangkat anda.

Paten ini juga bisa digunakan untuk 3D ataupun saat bermain multiplayer game. Konsep yang menarik memang jika kacamata tersebut digunakan untuk game.

Lalu pertanyaannya adalah, akankah paten ini segera terwujud nanti dalam waktu dekat? Mungkin ya mungkin tidak, tapi memang konsep yang ditawarkan Apple sangat menarik dan membuat kita menunggu agar terwujud. (via Geek)

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda