Scroll to Top

Vimeo Menjelma Jadi Instagram-nya Video, Tambah 500 Video Filter

By Ibnu Azis / Published on Friday, 01 Mar 2013

Looks Vimeo

Jika bicara soal Vimeo, maka kita akan teringat Youtube, Dailymotion, Metacafe, atau situs-situs berbagi video lainnya dalam ranah media sosial video. Kini, Vimeo seolah berubah jadi Instagram-nya video. Betapa tidak, tak kurang 500 video filter telah ditambahkan.

Vimeo menyebut fitur barunya Looks. Dengan video filter ini, pengguna bisa mengubah atau menambahkan efek visual suka-suka. Perhatikan beberapa pilihan efek visual di bawah ini.

Looks Vimeo
Pilihan filter efek Looks Vimeo

Anda bisa menambahkan efek visual ke video yang akan diunggah laiknya foto-foto Instagram, efek lawas. Ingin membuat video dengan setting 70-an ala film pemenang Oscar 2013 Argo, ini juga bisa dilakukan. Tinggal memilih efek visual yang sesuai.

“Pengguna Vimeo bisa menambahkan gaya efek Hollywood hanya dalam sekali klik di video Vimeo. Pilih video dan tambahkan lebih dari 500 efek visual yang ada,” tulis Ryan Hefner, staff Video di Blog Vimeo Kamis (28/02/13).

Efek visual Vimeo ini didukung oleh Vivoom, sebuah startup yang memberikan solusi yang sama pada efek visual PH Hollywood kenamaan macam Sony, Warner Brothers, dan ESPN.

Ini berarti tak perlu kudu ke Hollywood untuk peroleh hasil video ala Hollywood. Cukup dengan Vimeo dan efek visual Looks-nya. Namun ingat, tidak semua efek visual ini gratis, ada yang berbayar.

Tak sabar mencoba, sila ikuti tautan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda