Scroll to Top

Facebook Akuisisi Atlas, Bisnis Iklan Microsoft

By Ibnu Azis / Published on Friday, 01 Mar 2013

Rusia Paksa Facebook Buka Pusat Riset di Moscow

Mungkin tampilan Facebook akan lebih banyak iklan. Tak kurang – menurut rumor – USD 100 juta digelontorkan FB untuk akuisisi Atlas, bisnis iklan Microsoft.

Namun jangan paranoid dulu. Bukan berarti dengan masuknya teknologi Atlas, maka Facebook akan banjir iklan dimana-mana. Atlas hanya akan meningkatkan peforma iklan Facebook khususnya bagi pengiklan.

Pengiklan bisa mendapatkan informasi yang lebih menyeluruh akan kampanye (iklan) yang sedang dilakukan di Facebook. Secara sederhana, Atlas akan memastikan iklan yang ditayangkan di Facebook menyasar pada pengguna yang tepat.

“Kami senang mengumumkan bahwa telah sepakat dengan Microsoft untuk proses akuisisi Atlas. Atlas salah satu perusahaan unggul dalam manajemen iklan dan pengukuran kampanye bagi agency dan perusahaan serta lembaga,” tulis Facebook di FBNewsRoom Kamis (28/02/13).

Salah satu alasan mengapa Facebook mengakuisisi Atlas yakni banyak pengiklan di Facebook yang sekaligus menggunakan jasa Atlas. Bahkan sejak bulan Juni lalu Atlas telah menjadi mitra resmi Facebook untuk ‘pengukuran’ audiens.

Atlas sendiri miliki kantor berbasis di Seattle, AS, dan Facebook memastikan mereka akan tetap beroperasi di sana. Sedangkan menurut laman The Next Web, Facebook tak kurang menyiapkan USD 100 juta sebagai mahar akuisisi Atlas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda