Scroll to Top

Apple Klaim Konten iTunes U Tembus 1 Miliar Unduhan

By Ibnu Azis / Published on Friday, 01 Mar 2013

iTunes UiTunes U, apliksi edukasi iOS yang berjalan di iPhone dan iPad, diklaim Apple kontennya telah berhasil diunduh lebih dari 1 miliar. Diluncurkan tahun lalu, ini merupakan pencapaian yang sangat luar biasa.

Konten-konten yang terkandung dalam iTunes U bisa dikatakan sebagai katalog edukasi online terbesar di dunia. Bahan pengajaran yang diberikan gratis bagi pelajar, sekolah, universitas, perpustakaan, musem, oraganisasi belajar, tempat kursus, les, dan lainnya.

Konten yang ada meliputi media belajar kuliah, sekolah, tugas, buku teks (digital), kuis, dan masih banyak lagi. Tercatat dari 1 miliar unduhan iTunes U, 60%-nya berasal dari luar Amerika Serikat. Apple berhasil menciptakan platform edukasi yang tanpa batas.

“Lebih dari 1.200 universitas dan perguruan tinggi dan lebih dari 1.200 sekolah dan ribuan kursus swasta menggunakannya. Dan universitas top seperti Duke, Yale, Cambridge, MIT, dan Oxford terus memerluas jangkauan mereka dengan mendaftar lebih dari 100.000 siswa di iTunes U,” ujar Eddy Cue, Senior Vice President Perangkat Lunak dan Layanan Internet Apple.

Dikutip dari BusinessWire Jumat (01/03/13), Universitas Stanford sendiri telah mengunduh hingga 60 juta konten di iTunes U. Universitas Ohio pun telah mendaftarkan tak kurang 100.000 siswanya di iTunes U sejak pertama kali diluncurkan.

“Karena U iTunes, saya mampu memerkenalkan siswa dan kolega di Cina untuk penelitian,” ujar salah satu dosen di Universitas California.

Untuk mendaftar di iTunes U sila ikuti tautan berikut. Dan bagi Anda yang ingin mengunduh aplikasi ini di iPhone atau iPad, sila ikuti link ini. Proses register dan unduh aplikasi tidak dipungut biaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda