Scroll to Top

FB Kembali Uji Coba Timeline 1 Kolom dan Desain Baru Tombol Like

By Ibnu Azis / Published on Friday, 01 Mar 2013

Facebook iPad

Facebook kembali lakukan uji coba dengan mengutak-atik layout Timeline-nya. Masih dari rencana tampilan Timeline satu kolom, FB juga mengujicoba desain baru tombol Like.

Utak-atik desain Timeline – masih single kolom – terakhir pada akhir Januari lalu. Kala itu Facebook memutar posisi lokasi update status di kanan dan kolom activity log di kiri.

FB satu kolom
Uji coba pada akhir Januari lalu.

Uji coba kali ini masih dengan konsep yang sama hanya saja perpindahan tombol dan opsi. Misalkan saja tomol ‘Update Info’ dan ‘Activity Log’ terletak di area cover foto. Pun juga Facebook menyembunyikan box foto, peta, like, dan lainnya dalam sub menu.

Fb 1 kolom
Uji coba desain Timeline terbaru.

Kolom status masih terletak di sisi kanan. Sedangkan activity log masih di sisi kiri. Tampilan informasi About sedikit berubah dari biasanya.

Dikuti dari The Next Web Jumat (01/03/13), Facebook juga menampilkan desain tombol Like baru yang berbeda untuk Facebook Page. Masih dengan logo ‘jempol’ lama namun dengan tagline ‘Like Page’.

Tombol like page
Desain tombol Like page.

Uniknya uji coba yang dilakukan terakhir pada akhir Januari lalu terdeteksi pertama kali di Selandia Baru. Uji coba kali ini juga berasal dari  negara yang sama. Entah mengapa FB kerap lakukan uji coba tampilan di wilayah tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda