Scroll to Top

Bursa Transfer Liga Italia: Goran Pandev Dipinjamkan Internazionale ke Napoli

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 27 Aug 2011

Goran Pandev tidak lagi berseragam Internazionale musim depan. Ia bergabung dengan Napoli. Statusnya, pemain pinjaman.

Pencetak gol terbanyak bagi negaranya, Makedonia ini, mengaku senang bisa bergabung dengan klub yang pernah dibela Diego Maradona ini. Kata Pandev, “Saya tidak ingin meninggalkan Inter. Namun, Napoli akan memberikan pengalaman baru. Napoli adalah tim besar yang bermain di Liga Champions.”

Ya, setelah sekian musim terlunta-lunta di percaturan Liga Italia, Napoli kembali bersinar dalam tahun-tahun terakhir. Musim depan, mereka akan menjajal ketangguhan kompetisi terhebat bagi klub-klub Eropa.

Musim lalu, Pandev bermain 40 kali dan mencetak 5 gol untuk Internazionale. Salah satu gol pentingnya untuk Nerazzuri terjadi ketika Internazionale memenangkan final Piala Dunia Antar Klub

Sebelum bergabung dengan Internazionale (untuk kedua kalinya), Pandev adalah salah satu pencetak gol produktif Lazio. Ia memperkuat tim elang selama lima setengah musim. Torehannya, 60 gol dari 177 pertandingan di semua level kompetisi. Namun, di tahun terakhir, awal musim 2009/2010, Pandev mesti berselisih paham dengan presiden Lazio, Claudio Lotito.

Pandev saat itu ingin pindah klub. Lotito yang tidak suka dengan pemain yang tak loyal, tak mengizinkannya masuk ke dalam skuad inti Lazio. Bahkan selama setengah musim, Pandev menjaga kebugarannya dengan berlatih sendiri. Akhirnya, dengan bantuan dewan Lega Calcio, Pandev berhasil lepas dari Lazio dengan status free-transfer karena Lazio-lah yang merusak perjanjian dengan pemain berusia 28 tahun ini.

Internazionale menyelamatkan karier Pandev dalam setengah musim terakhir 2009/2010. Ia pun turut membantu Inter meraih juara Liga Italia pada musim yang sama. Namun, kini keadaan banyak berubah. Tidak hanya Pandev yang pergi dari skuad Inter, tapi juga Samuel Eto’o; pemain yang lebih subur. Eto’o bahkan bermain di Liga Rusia, dengan gaji terbesar di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda