Scroll to Top

WeChat, Aplikasi Chatting Pesaing Tangguh WhatsApp dan Line

By Ditya / Published on Friday, 01 Mar 2013
WeChat
WeChat

WeChat adalah aplikasi chatting gratis yang kaya fitur yang dikembangkan oleh Tencent .Inc yang berasal dari negeri Tirai Bambu, China. Akhir-akhir ini popularitas aplikasi WeChat ini makin meningkat dan akan menjadi pesaing utama aplikasi serupa, sebut saja Line, CatFiz, dan WhatsApp.

Pengguna aplikasi WeChat ini cukup banyak, rilis resminya menyebutkan bahwa pengguna aplikasi chatting besutan pengembang asal China ini telah mencapai 300 juta pengguna diseluruh dunia. Sebuah jumlah yang cukup besar.

Sebagai pesaing kuat dari Line dan WhatsApp, WeChat juga mengusung banyak fitur. Pengguna aplikasi WeChat ini dapat mengirim pesan teks, pesan suaram gambar, video, data lokasi dan banyak lagi. Aplikasi WeChat juga menawarkan video call dengan kualitas HD (High Definition) secara gratis, sehingga pengguna dapat melakukan video call dengan pengguna lain hanya dengan membayar layanan data.

Seperti Line dan WhatsApp, WeChat ini gratis dan bebas iklan. WeChat juga menyediakan berbagai emoticon lucu seperti Sticker pada aplikasi Line. Tak hanya sekedar aplikasi untuk chatting, WeChat juga dilengkapi dengan jejaring sosial privat, sama dengan yang ditawarkan oleh Line dan Path.

Untuk dapat menggunakan aplikasi WeChat, pengguna terlebih dahulu harus menginstall aplikasi WeChat dan melakukan registrasi. Pengguna dapat melakukan registrasi menggunakan nomor ponsel atau menggunakan Facebook Connect.

Jika pengguna menggunakan fasilitas Facebook Connect, maka setelah selesai mendaftar WeChat akan menampilkan teman-teman Facebook yang telah menggunakan aplikasi WeChat. Sama dengan WhatsApp, aplikasi WeChat ini juga akan mendeteksi kontak di smartphone yang telah menggunakan WeChat setelah pengguna menyelesaikan pendaftaran.

Aplikasi WeChat ini merupakan aplikasi cross-platform yang telah mendukung berbagai sistem operasi mobile, sebut saja Android, Apple iOS, BlackBerry, Symbian, dan Windows Phone.

Penasaran? Unduh WeChat melalui tautan berikut untuk Android, Apple iOS, dan BlackBerry.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda