Scroll to Top

iPhone Versi Murah Meluncur 2014, Harga 3,2 Jutaan?

By Ditya / Published on Friday, 01 Mar 2013

iPhone 5

iPhone plastik atau iPhone versi murah kabarnya akan meluncur tahun 2014 mendatang dengan harga diperkirakan mencapai USD $330 atau sekitar Rp 3,2 jutaan. iPhone versi murah ini awalnya disebut dengan nama iPhone Mini ini hadir untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

Beberapa waktu lalu Phill Schiller, salah satu petinggi Apple menegaskan bahwa perusahaannya tak akan meluncurkan iPhone Mini atau iPhone versi murah. Namun, beberapa fakta seperti paten iPhone tanpa tombol Home dan beberapa fakta lain menunjukkan bahwa Apple sedang menyiapkan iPhone versi murah.

Situs Macotakara yang berasal dari Jepang ini mengungkapkan bahwa iPhone versi murah yang casingnya terbuat dari plastik ini akan meluncur pada tahun 2014 dan dibanderol dengan harga USD $330. Namun, rumor ini masih belum jelas kebenarannya.

Tak hanya itu, Macotakara juga mengungkapkan bahwa iPhone versi murah ini menggunakan bahan plastik polikarbonat dan dibekali layar berukuran 4,5 inci tanpa kehadiran tombol Home dibagian bawah yang biasanya menjadi ciri khas iPhone.

Selain bahan pembuatnya yang dari bahan plastik dan ukuran layar yang lebih besar, tak ada perbedaan yang mencolok antara iPhone murah ini dengan iPhone 5. Tapi, mungkinkah spesifikasi teknisnya sama dengan iPhone 5? Sepertinya tidak, karena iPhone versi murah ini dijual dengan harga setengah dari iPhone 5 saat ini.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (28/02/2013), sempat beredar kabar bahwa iPhone versi murah ini tak ditenagai oleh prosesor Apple seperti pada produk lainnya, melainkan menggunakan prosesor besutan Qualcomm untuk memangkas ongkos produksi.

Sampai saat ini tak ada tanggapan resmi dari Apple terkait kehadiran smartphone iPhone versi murah atau iPhone plastik ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda