Scroll to Top

HTC Sense 5 Meluncur untuk One X, One X+, One S & Butterfly

By Ditya / Published on Friday, 01 Mar 2013
HTC One Black
HTC One

HTC telah mengumumkan bahwa pihaknya telah merilis HTC Sense 5 untuk smartphone seri One yang meliputi HTC One X, One X+, One S, dan smartphone HTC Butterfly. HTC Sense sendiri adalah tampilan atau antarmuka yang menawarkan kemudahan dalam penggunaan smartphone, serupa dengan Samsung TouchWiz UI atau Sony TimeScape.

HTC Sense 5.0 UI telah resmi dirilis oleh HTC untuk smartphone seri One dan Butterfly varian global. Tak hanya itu, produsen smartphone premium yang berbasis di Taiwan ini kabarnya akan menawarkan upgrade HTC Sense 5 untuk beberapa smartphone lain dalam waktu beberapa bulan ke depan.

Sayangnya, tak semua smartphone dengan sistem operasi Android keluaran HTC mendapat update antarmuka Sense 5.0. Beberapa semartphone kelas menengah HTC seperti HTC VX tak mendapat jatah update ke Sense 5.0. Mungkin, HTC lebih fokus pada pasar kelas atas.

Antarmuka HTC Sense 5.0 sendiri pertama kali diperkenalkan oleh smartphone flagship HTC yang baru saja diperkenalkan, yakni HTC One. Smartohone HTC One sendiri mengusung spesifikasi yang cukup tangguh.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (28/02/2013), HTC One dibekali layar berukuran 4,7 inci dengan teknologi Super LCD 2 khas HTC dengan resolusi HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan layar mencapai 468 ppi (pixel per inch).

HTC memadukan Qualcomm Snapdragon 600 quad-core yang berlari dengan kecepatan 1,7GHz dengan memori RAM sebesar 2GB dan grafis dari Adreno 320. Jelas, kinerja HTC One sangat powerfull.

HTC One hadir dalam dua versi ruang penyimpanan internal, yakni 32GB dan 64GB. Tak hanya itu, HTC One ini menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean. Tak hanya itu, HTC One juga dilengkapi kamera dengan teknologi ultrapixel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda