BlackBerry 10

BlackBerry merilis update pertama untuk smartphone BlackBerry 10 yang menjanjikan perbaikan daya tahan baterai, kinerja multimedia, dan kemampuan kamera. Update ini dirilis untuk satu-satunya smartphone berbasis BlackBerry 10 yang ada di pasar, yakni BlackBerry Z10.

Perusahaan yang berbasis di Kanada ini merilis update pertama untuk smartphone yang menggunakan sistem operasi BlackBerry 10. Salah satu perubahan yang dibawa oleh update terbaru ini adalah perbaikan daya tahan baterai yang dikeluhkan oleh beberapa pengguna awal BlackBerry Z10 yang tak mampu bertaha sehari penuh.

Selain perbaikan kemampuan daya tahan baterai, BlackBerry mengklaim bahwa update terbaru ini membawa lebih dari 60 pebaikan dan optimasi untuk sistem operasi BlackBerry 10. Pengguna akan dapat menggunakan smartphone BlackBerry 10 lebih lama dalam sebuah siklus isi ulang baterai.

Perbaikan lain yang diusung oleh update ini adalah perbaikan kemampuan kamera untuk memotret gambar di tempat yang kurang cahaya (low light). Banyak pengguna BlackBerry Z10 yang mengeluhkan hasil tangkapan kameranya terlalu gelap. BlackBerry mengklaim telah menyelesaikan masalah ini.

Tak hanya itu, update BlackBerry 10 ini juga membawa perbaikan saat memutar video melalui browser bawaan smartphone, sehingga video yang diputar menjadi lebih halus. Update ini juga memperbaiki sejumlah bug kecil lainnya pada BlackBerry Z10.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (28/02/2013), pengguna smartphone BlackBerry Z10 dianjurkan untuk segera melakukan update ini melalui WiFi. Update pertama BlackBerry 10 yang dirilis oleh BlackBerry ini berukuran sekitar 150MB dan dapat dilakukan update secara OTA (over the air).

Pengguna juga dapat melakukan pengecekan update manual dengan mengakses menu Check for Updates pada bagian pengaturan Software Update.