Scroll to Top

Liga Spanyol: Rayo Vallecano Mendapatkan Raul Tamudo

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 27 Aug 2011

Mantan pemain terbaik Espanyol, Raul Tamudo, resmi bergabung dengan Rayo Vallecano. Penyerang berusia 33 tahun itu diharapkan banyak membantu klub yang baru saja promosi ke divisi utama La Liga tersebut.

Raul Tamudo dikenal dunia dengan kesetiaan plus ketajamannya bersama Espanyol. Ia adalah produk lokal klub tersebut. Bahkan, Raul Tamudo menghabiskan 14 tahun kariernya bersama Espanyol.

Jumlah gol yang diborongnya pun tak main-main. Ia mengemas 129 gol dari 340 pertandingan di Liga. Membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak Espanyol sepanjang masa. Tamudo juga berandil besar bagi Espanyol dalam menjuarai Copa del Rey pada tahun 2000 dan 2006.

Sayang, satu gelar Eropa, yaitu UEFA Cup, gagal didapatkan Tamudo. Ia tak bisa membantu banyak Espanyol ketika melawan rival senegara, Sevilla dalam final tahun 2007.

Musim-musim terakhir bersama Espanyol, Tamudo bergelut dengan cedera, berkonfrontasi dengan manajemen, dan kalah dengan penyerang baru, Pablo Osvaldo. Setelah begitu banyak memberikan kontribusi penting bagi Espanyol, Tamudo hijrah ke Real Sociead musim lalu. Ia mampu mengemas 7 gol dari 31 pertandingan.

Sementara itu, di tingkat timnas, Tamudo adalah penyerang paling tidak beruntung. Bakat briliannya kalah benderang oleh Raul Gonzales dan Fernando Morientes. Ketika Raul sudah tidak bermain lagi untuk Spanyol, sudah ada David Villa, Fernando Torres, bahkan Daniel Guiza yang menjadi pilihan timnas. Alhasil, Tamudo cuma bisa bermain 13 kali dan mengoleksi 5 gol.

Kini, bersama Rayo Vallecano yang mengontraknya selama setahun, Tamudo bersiap memperbaiki kariernya; setidaknya mengakhiri petualangan sebagai pemain sepakbola dengan manis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda