Scroll to Top

FB Rombak Desain News Feed Kamis Depan

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 02 Mar 2013

FB event

Jejaring sosial semiliar umat Facebook mengundang rekan-rekan pewarta ke kediaman mereka, Menlo Park, California pada Kamis, 7 Maret 2013 untuk mengumumkan yang baru dari FB. Kemungkinan besar acara tersebut terkait perilisan desain baru news feed.

Sangat mengejutkan memang sebab ini diluar perkiraan. Sebagaimana kita ketahui sebelumnya, Facebook kedapatan beberapa kali mengujicoba tampilan Timeline satu kolom, bukan redesain news feed.

“Come see a new look for News Feed,” tulis Facebook pada undangan yang disebar ke wartawan.

Tak hanya sekali Facebook testing tampilan Timeline satu kolom. Dua tes terakhir dikedapati beberapa hari yang lalu dan pada bulan Januari silam. Salah satu alasan mengapa harus satu kolom sebab pengguna merasa annoying.

Mereka tak fokus dan harus melirik sisi kanan dan kiri tatkala membaca postingan. Facebook pun mengutak atik dengan memindahkan kolom posting ke kanan atau kiri beberapa kali demi menjamin kenyamanan pengguna.

Jika memang yang bakal dirombak adalah tampilan news feed, lantas akan jadi seperti apakah laman tersebut? Sayangnya tak ada informasi lebih lanjut soal ini. Situs berita atau blog teknologi tak mendapati informasi yang bocor.

Namun jika menilik kebelakang, meski kerap mengundang pro dan kontra, tatkala menelurkan desain baru, Facebook selalu berhasil. Misalkan saja fitur Timeline yang meski pada akhirnya pengguna dipaksa untuk menerapkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda