Scroll to Top

AC Milan: Mathieu Flamini Cedera Lima Bulan

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 27 Aug 2011

Mathieu Flamini, gelandang AC Milan, dipastikan tidak akan bermain untuk Rossoneri selama lima bulan ke depan. Ia mengalami cedera lutut yang cukup parah. Cedera ini didapatkan Flamini ketika berhadapan dengan Juventus dalam Trofi Berlusconi Minggu lalu.

Kehilangan Flamini mungkin saja berpengaruh besar bagi AC Milan dalam mempertahankan gelar juara Liga Italia. Musim lalu, Flamini bermain 29 kali untuk Rossoneri dalam semua kompetisi. Kebanyakan, ia menjadi starter. Hal ini berbeda dari musim-musim sebelumnya.

Flamini bahkan sempat menjadi bek kanan pada musim 2008/2009, musim pertamanya bersama AC Milan. Kala itu gelandang berusia 27 tahun ini diplot sebagai pengganti Gianluca Zambrotta yang posisinya dipindah ke kiri. Musim berikutnya, Flamini menjadi deputi bagi gelandang bertahan lainnya, Massimo Ambrosini. Hal ini didapatkannya setelah Flamini mengaku bahwa ia lebih suka menjadi gelandang daripada full back.

Sebelumnya, ketika bergabung dengan Arsenal selama empat musim, Flamini adalah sosok tak tergantikan. Ia menjadi pilihan utama manajer Arsene Wenger. Flamini membantu The Gunners menjuarai Piala FA 2005 dan Community Shield tahun 2004.

Di tingkat timnas, Flamini bernasib apes. Ia bukanlah pilihan utama para pelatih Prancis karena membludaknya gelandang brilian Les Bleus. Total, Flamini cuma tiga kali memperkuat Prancis dengan tak mencetak gol. Debutnya terjadi ketika melawan Maroko pada November 2007. Kala itu Flamini turun sebagai pemain pengganti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda