Scroll to Top

Alberto Aquilani Dipinjamkan Liverpool ke AC Milan

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 27 Aug 2011

Bermain di Liga Inggris mungkin adalah kutukan bagi Alberto Aquilani. Pemain yang pernah mendapatkan gelar pangeran muda AS Roma ini, gagal tampil baik bersama Liverpool. Akhirnya, nasibnya terlunta-lunta. Musim lalu, demi menyelamatkan karier, Aquilani bergabung ke Juventus sebagai pemain pinjaman.

Musim ini, awalnya segalanya berjalan cukup lancar. Manajer Kenny Dalglish memberi kesempatan Aquilani untuk bermain dalam beberapa pertandingan pra musim Liverpool. Ia pun menunjukkan kualitas menawan. Namun, hal ini tak cukup untuk merebut posisi sebagai tim inti di The Reds.

Akhirnya, Aquilani kembali ke Liga Italia dan lagi-lagi statusnya pun pemain pinjaman. Kali ini ia akan memperkuat AC Milan selama semusim ke depan.

AC Milan memiliki opsi pembelian utama jika Aquilani bisa bermain 25 kali sepanjang musim ini untuk Rossoneri. Menanggapi hal ini Aquilani mengaku tak masalah. Katanya, “(kepindahan ini) adalah lompatan dalam karier saya. Saya datang ke Milan untuk berbuat sebaik mungkin. Saya memiliki karakter yang berbeda dengan Andrea Pirlo (legenda Milan yang bermain untuk Juventus musim depan). Namun justru inilah tantangan bagi saya.”

“Saya bisa bermain di semua posisi di gelandang. Tentang mesti bermain 25 kali, bukan masalah bagi saya dan saya tidak memikirkannya.”

Aquilani memang mesti memperjuangkan kariernya demi mendapatkan jatah sebagai pilihan utama untuk Gli Azzurri. Apalagi Euro 2012 semakin dekat. Pemain sepertinya sayang sekali kalau hanya menonton Euro di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda