Scroll to Top

CEO ARM Optimis dengan Potensi Kesuksesan Windows RT

By Ditya / Published on Saturday, 02 Mar 2013

Tablet Surface

CEO ARM, Warren East, mengatakan bahwa pihaknya masih optimis dengan potensi kesuksesan Windows RT. Penjualan perangkat berbasis Windows RT yang merupakan versi terbatas dari Windows 8 yang dirancang untuk prosesor berbasis ARM ini masih loyo.

Saat ini hanya sedikit perangkat atau tablet yang mengadopsi sistem operasi Windows RT dan penjualannya pun tak bisa disebut sukses. Meski demikian, Warren East yang merupakan CEO ARM tetap optimis bahwa Microsoft akan belajar dari kesalahan pada platform diluar x86.

“Aku tahu bahwa Windows RT sampai saat ini masih belum sesukses yang orang pikirkan. Tapi cukup jelas, saya masih optimis tentang hal itu,” kata Warren East, CEO ARM.

Raksasa perangkat lunak asal Redmond ini merilis Windows RT bersamaan dengan Windows 8 pada September 2012 lalu. Windows RT memulai debutnya dengan tablet kontroversial Microsoft, yakni Surface RT. Sayangnya, distribusi yang buruk dan jangkauan pasar yang sempi membuat penjualan Surface RT jeblok.

Tak hanya itu, salah satu hal yang membuat orang enggan menggunakan tablet yang menggunakan sistem operasi Windows RT adalah masalah kompatibilitas. Seperti yang kita ketahui, Windows RT tak dapat menjalankan aplikasi Windows versi sebelumnya atau versi x86.

Selain masalah kompatibilitas, Windows RT juga tak mendapat dukungan dari banyak partner Microsoft, sebut saja HP, Toshiba, dan beberapa partner lainnya yang menyatakan enggan merilis tablet Windows RT. Sedangkan Acer dikabarkan akan merilis tablet Windows RT akhir tahun 2013 ini.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (01/03/2013), Windows RT juga masih harus bersaing dengan berbagai sistem operasi baru yang akan membanjiri pasar smartphone dan tablet, sebut saja Ubuntu Touch, BlackBerry 10, Tizen OS, dan Firefox OS.

Meski demikian, CEO ARM percaya bahwa sekian banyak sistem operasi yang ada akan tersisa satu atau dua sistem operasi yang akan memimpin pasar, dan ia optimis dengan Windows RT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda