Scroll to Top

Prediksi Persela vs Persisam ISL 2013

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 02 Mar 2013

Prediksi Persela vs Persisam ISL 2013 3

Persela mesti melupakan tur Kalimantan yang berujung menyedihkan di ISL 2013. Kali ini ada kesempatan membalas dendam dengan menghadapi Persisam. Duel Persela vs Persisam akan ditayangkan langsung oleh ANTV dari Stadion Surajaya Lamongan pada Sabtu, 2 Maret 2013 pukul 19.00 WIB.

Tidak ada pilihan lain bagi pasukan Lamongan. Empat kekalahan dalam lima laga terakhir membuat mereka berada di posisi buncit klasemen dengan nilai 6. Jika tidak ingin semakin tenggelam, Mario Costas dkk. mesti meraup angka penuh saat menghadapi Persisam. Masalahnya, tim yang dihadapi tak bisa dipandang sebelah mata.

Persisam saat ini duduk di peringkat empat, dan memiliki seorang Lancine Kone, penyerang yang sudah mengoleksi 6 gol untuk Pesut Mahakam. Jangan lupakan, sentuhan Sartono Anwar. Mantan pelatih Persibo Bojonegoro ini dikenal sebagai pelatih ekstra berpengalaman.

Namun, yang patut disyukuri oleh Persela, adalah catatan Pesut Mahakam yang jauh dari kata baik di laga tandang. Dalam empat lawatan, Persisam cuma mengantongi dua poin. Maka, kesempatan untuk Gustavo Lopez menunjukkan kepiawaiannya sebagai penggerak kubu tuan rumah. Sang gelandang yang merupakan kapten tim ini, juga sudah diwaspadai oleh Sartono Anwar.

Persela sendiri, terlihat ‘tidak cukup pantas’ untuk sekadar bertengger di papan bawah. Seperti yang pernah dirasakan Persija dan Persib, skuad Gomes de Oliviera punya kekuatan komplet untuk sekadar berada di papan tengah. Jadwal yang membuat mereka baru menggelar 7 laga —sementara yang lain 8 hingga 10– adalah hal yang menghambat langkah tuan rumah. Maka, kemenangan rasanya akan digapai oleh Mario Costas dkk. Bahkan meski harus berjuang ekstra keras untuk hal itu.

Head to Head

  • 15/05/2012 Persela vs Persisam 1-0
  • 06/02/2012 Persisam vs Persela 0-1
  • 09/03/2011 Persela vs Persisam 4-1
  • 06/02/2011 Persisam vs Persela 4-1
  • 28/04/2010 Persisam vs Persela 2-0

Perkiraan Susunan Formasi

  • Persela (4-4-2): Khoirul Huda; Gilang Angga, Roman Golian, Han Sang Min, Syaiful; Jimmy Suparno, Gustavo Lopez, Catur Pamungkas, Oh Inkyun; Mario Costas, Zaenal Arifin
  • Persisam (4-4-2): Usman Pribadi, Wildansyah, Pierre Njanka, M Roby, Wahyu Kristanto, Ferninand Sinaga, Lancine Kone, Fajar Legian, Loudry Setiawan, Anoure Obiora, Lovinian Ibrahim

Prediksi Sidomi: 55-45

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda