Scroll to Top

iWatch: Seperti Inikah Wajah Jam Tangan Pintar Apple?

By Ditya / Published on Saturday, 02 Mar 2013
Apple iWatch
Konsep Desain Apple iWatch

Sebuah hasil render konsep desain iWatch atau jam tangan pintar besutan Apple telah muncul di situs TechRadar. Meski demikian, konsep desain ini bukan berasal dari Apple dan ini hanyalah perkiraan desain iWatch buatan pihak ketiga yang mungkin dapat digunakan sebagai gambaran wajah Apple iWatch.

Sebelumnya, Apple dikabarkan menggandeng Intel untuk menghadirkan jam tangan pintar yang diberi nama iWatch. Sayangnya, tak ada konfirmasi resmi baik dari pihak Apple maupun Intel mengenai kehadiran jam tangan pintar Apple iWatch.

Meski tak ada konfirmasi resmi dari Apple, spekulasi mengenai kehadiran jam tangan pintar iWatch ini semakin kuat dengan munculnya laporan dari The New York Times yang mengatakan bahwa Apple sedang mengujicoba jam tangan pintar iWatch dengan kaca melengkung atau curved glass menggunakan Corning Willow Glass.

Jam tangan pintar Apple iWatch yang konon telah menggandeng Intel sebagai partnernya ini mengusung layar berukuran 1,5 inci berteknologi OLED (Organic Light Emiting Diode) yang dilengkapi konektivitas Bluetooth.

Tak hanya itu, jam tangan pintar iWatch ini kemungkinan besar menggunakan sistem operasi Apple iOS yang disesuaikan dengan layarnya yang kecil dan dilengkapi dengan fitur Apple Siri. Kehadiran fitur Siri ini sesuai dengan harapan Steve Wozniak, salah satu pendiri Apple.

Seperti yang dilansir dari TechRadar (01/03/2013), Apple juga diperkirakan akan melengkapi iWatch dengan Lightning konektor yang saat ini menjadi konektor standar perangkat besutan Apple.

Tren jam tangan pintar tampaknya dimulai tahun 2013 ini, Samsung dikabarkan juga telah menyiapkan Galaxy Altius yang merupakan jam tangan pintar dengan sistem operasi Altius OS yang akan menjadi pesaing Apple iWatch. Penasaran dengan konsep desain iWatch? Simak video berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda