Scroll to Top

Persita vs PSPS 0-0: Hasil ISL 2013

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 02 Mar 2013

Persita vs PSPS

Persita Tangerang memperpanjang catatan mereka tak pernah menang di ISL 2013 hingga empat laga beruntun. Hal ini terjadi setelah Pendekar Cisadane hanya bisa bermain imbang dalam hasil pertandingan Persita vs PSPS skor 0-0. Tidak adanya penyelesaian akhir yang memuaskan dari kedua kubulah yang membuat tidak ada satupun pemain yang bisa mencetak skor Persita vs PSPS. Hasil ISL 2013 ini membuat kedua tim sama-sama bertengger di papan tengah klasemen sementara.

Bermain di kandang sendiri, Persita Tangerang berusaha memperbaiki rekor buruk mereka dalam tiga laga terakhir di ISL 2013. Namun, pelatih Elly Idris tidak bisa menampilkan beberapa pilarnya karena akumulasi kartu kuning dan cedera. Pengaruh yang terasa adalah, ketidakhadiran Sirvi Arfani yang biasanya berada di barisan depan bersama Cristian Carrasco.

Sementara itu, PSPS, tidak ingin tur Jawa Barat mereka berakhir dengan penderitaan. Pasukan Mundari Karya memiliki peluang emas di menit 16 ketika¬† Pape Latyr N’Diaye kosong di depan gawang Mukti Ali Raja. Namun, penempatan posisi yang keliru, menutup peluang tim tamu.

Kesempatan emas juga hadir kepada kubu tuan rumah. di menit 20 Tendangan bebas yang dilepaskan oleh Cristian Carrasco menimbulkan kemelut di depan gawang Fance Hariyanto. Namun, lini belakang Asykar Bertuah yang digalang oleh Ambrizal berhasil membuat upaya Kim Dongchan bermuara pada kesia-siaan.

Kedua tim masih ngotot untuk mencetak gol di babak kedua. Namun, aksi Kim Dong-Chan tak mampu menghindari mistar gawang di menit 57. Sementara peluang Rio Ramandika juga masih melayang tipis dari gawang tim tamu tiga belas menit berselang. Sedikit dominan, serangan Persita tak terlalu menggigit.

Sementara itu, Asykar Bertuah sempat memberikan ancaman di menit 86 lewat tembakan yang diselamatkan dengan cara riskan oleh Mukti Ali Raja. Selang dua menit, tendangan Dibyo Previan Caesario nyaris mencairkan kebekuan. Beruntung Fance Hariyanto bisa menepisnya.

Skor akhir 0-0, dan kedua tim sementara berkutat di papan tengah. Ambisi Persita memperbaiki hasil dalam tiga laga terakhir, belum berhasil. Sementara, PSPS memetik satu poin dari tur Jawa Barat setelah sebelumnya ditikam Maung Bandung.

Persita: Mukti Ali Raja, Windu Hanggoro, Luis Duran, Rio Ramandika, Rizky Rizal Ripora (Aldi Al Achya ’71), Maman Jetong, Javad Moradi, Ade Jantra Lukmana, Kim Dong-Chan (Junaidi ’71), Andy Dwi Kurniawan (Dibyo Previan Caesario ’60), Cristian Carrasco

PSPS: Fance Hariyanto, Bobby Satria, Jacques Joel Tsimi, Ambrizal, Glend Poluakan, Ade Suhendra, Lee Su-Hyong (Trias Budi Susanto ’63), Rudi Widodo, Jibby Wuwungan (M. Isnaini ’68), Makan Konate, Pape Latyr N’Diaye

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda