Scroll to Top

Djohar Arifin Berupaya Menyatukan Kembali PSSI

By Aditya / Published on Saturday, 02 Mar 2013

Djohar Arifin PSSI

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, mengaku sedang berupaya menyatukan kembali PSSI yang terancam diterjang perpecahan setelah rapat Komite Eksekutif (Exco) yang digelar beberapa hari silam justru memantik polemik di antara para pengurusnya. Djohar Arifin pun akan mencoba menemui para anggota Exco yang tidak sepakat agar ditemukan solusi untuk menyatukan kembali PSSI.

Djohar Arifin Husin saat ini memang telah ditinggalkan oleh beberapa sejawatnya di PSSI, seperti Bob Hippy, Bernhard Limbong, Sihar Sitorus, dan lain-lain. Apalagi setelah pemecatan sekjen Halim Mahfudz dan penggantian pelatih Timnas Indonesia dari Nil Maizar ke Luis Manuel Blanco.

Bob Hippy dan kawan-kawan tidak hadir dan menyepakati hasil rapat Exco PSSI yang telah dilangsungkan beberapa hari yang lalu. Mereka menuding hasil rapat tersebut tidak sah karena tidak semua anggota Exco hadir.

Menyikapi ancaman perpecahan ini, Djohar Arifin Husin pun angkat bicara. Ia akan berusaha mencari pemecahan supaya PSSI tetap solid dan tidak terpecah-belah.

”Sampai saat ini masih ada beberapa anggota Komite Eksekutif PSSI yang tidak menyetujui hasil rapat tersebut. Namun, kami akan membicarakan kembali untuk menyatukan persepakbolaan Indonesia,” janji Djohar Arifin Husin di Jakarta, belum lama ini.

Di pihak lain, Bob Hippy mengaku tidak mendapat undangan resmi untuk rapat Exco PSSI kemarin. Ia pun menggugat Djohar Arifin Husin yang dinilainya telah bertindak seenaknya sendiri.

“Saya hanya menerima pesan singkat lewat telepon. Ini tidak sesuai dengan aturan PSSI. Oleh karena itu, harus dibahas secara bersama-sama. Ketua umum tidak boleh mengambil keputusan sendiri,” tukas Bob Hippy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda