Scroll to Top

PSSI Pertahankan Nil Maizar di Timnas Indonesia, Tapi…

By Aditya / Published on Saturday, 02 Mar 2013

Timnas Indonesia Latihan Nil Maizar

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, akhirnya angkat bicara mengenai nasib Nil Maizar di Timnas Indonesia. Menurut Djohar Arifin, PSSI tidak memecat alias masih mempertahankan Nil Maizar di timnas, tapi bukan sebagai pelatih kepala, melainkan duduk di jajaran staf pelatih Timnas Indonesia.

Kendati tidak mengatakan secara tegas mengenai posisi Nil Maizar di timnas setelah kedatangan Luis Manuel Blanco yang ditunjuk sebagai pelatih kepala, namun Djohar Arifin Husin menyatakan bahwa pihaknya tidak pernah memecat Nil Maizar dari Timnas Indonesia.

Selanjutnya, Djohar Arifin Husin pun menyerahkan keputusan kepada Nil Maizar, apakah masih bersedia bergabung dengan Timnas Indonesia atau tidak.

”Kami (PSSI) tidak memecat Nil Maizar. Saya kembalikan keputusannya kepada dia, apakah masih mau bergabung dengan timnas senior, atau memilih tim mana yang akan dilatih,” jelas Djohar Arifin Husin di Jakarta belum lama ini.

Gonjang-ganjing tentang Nil Maizar memang sedang mengemuka setelah posisi pelatih kepala Timnas Indonesia diserahkan kepada Luis Manuel Blanco yang didatangkan dari Argentina.

Keputusan menggusur Nil Maizar tersebut dilakukan melalui rapat Exco PSSI beberapa hari lalu yang dihadiri oleh Djohar Arifin Husin dan sejumlah anggota Exco, termasuk La Nyalla Mattalitti dan kawan-kawan.

Akan tetapi, beberapa anggota Exco PSSI lainnya, termasuk Bob Hippy dan Sihar Sitorus, menentang keputusan tersebut dan menyebut bahwa hasil rapat Exco tidak sah karena tidak dihadiri oleh semua anggota Exco PSSI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda