Scroll to Top

Persib: Lapangan di Indonesia Bikin Sulit Sergio van Dijk

By Aditya / Published on Saturday, 02 Mar 2013

Sergio van Dijk Persib

Penyerang anyar Persib Bandung, Sergio van Dijk, mengaku masih beradaptasi dengan sepakbola Indonesia. Menurut pemain naturalisasi yang direkrut Persib dari Liga Australia ini, dirinya masih harus menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan di Indonesia yang ternyata berbeda dengan di negeri kanguru.

“Di sini, kondisi lapangan kadang bisa bikin sulit,” keluh Sergio van Dijk di Bandung belum lama ini.

Namun, kondisi lapangan yang berbeda tidak lantas membuat Sergio van Dijk menyerah. Ia yakin bisa segera menyesuaikan diri. Lagipula, semua pemain yang berkiprah di Indonesia pastinya juga mengalami hal serupa sehingga tidak ada alasan bagi Sergio van Dijk untuk mengeluh.

“Tapi lawan juga main di tempat yang sama. Jadi, harus mengambil pengalaman dari setiap pertandingan,” ujar Sergio van Dijk.

Sergio van Dijk pun mengaku betah bermain untuk Persib. Namun, selain lapangan, ia juga masih harus menyesuikan diri dengan gaya sepakbola di tanah air.

“Saya bilang masih adaptasi. Di sini hubungan sama pemain-pemain lain sudah bagus. Tapi saya harus adaptasi dengan gaya bermain di Indonesia,” kata pemain berusia 30 tahun ini.

Sejauh ini, penampilan Sergio van Dijk di Persib sudah cukup bagus. Ia mencetak 2 gol dan menyumbangkan assist untuk tim Maung Bandung dari 3 laga yang telah dijalaninya. Itu belum termasuk tiga gol yang dicetak Sergio van Dijk di debut tidak resminya saat Persib Bandung menghadapi tim lokal dalam laga ujicoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda