Real Madrid vs Barcelona 2-1 Hasil El Clasico 2013

El Clasico VI Real Madrid vs Barcelona 4

Meski Lionel Messi mencetak gol, timnya harus puas dengan hasil pertandingan Real Madrid vs Barcelona skor 2-1. Adalah Karim Benzema dan Sergio Ramos yang menjadi pahlawan sekaligus pencetak skor Madrid vs Barca. Bermain di Santiago Bernabeu pada Sabtu, 2 Maret 2013 pukul 22.00 WIB, Barca tak bisa menghindari kekalahan kedua dalam tiga hari oleh lawan yang sama di El Clasico. Lewat hasil Liga Spanyol ini, jarak Barca-Madrid kini tinggal 13 poin.

Jose Mourinho, seperti yang dikabarkan sebelumnya, tidak memasang Cristiano Ronaldo sebagai starter dalam duel Barcelona vs Real Madrid. Ia memilih untuk menarik Karim Benzema lebih ke belakang, dan memasang seorang Alvaro Morata untuk El Clasico VI alias laga Barca vs Madrid terakhir musim ini, andai kedua tim tak bersua di Liga Champion. Sementara itu, Jordi Roura berusaha melakukan sedikit penyegaran dengan hadirnya David Villa sebagai penyerang bersama Lionel Messi dan Pedro Rodriguez.

Baru enam menit pertandingan Barca vs Real Madrid digelar, Los Blancos sudah unggul. Alvaro Morata menunjukkan kelasnya dengan mengirimkan umpan silang yang tinggal diceploskan ke gawang oleh Karim Benzema. Gol yang menunjukkan buruknya pertahanan Barcelona, padahal lawan yang dihadapi kali ini adalah Real Madrid.

El Clasico VI Real Madrid vs Barcelona I

El Clasico VI Real Madrid vs Barcelona 3

Los Blancos terlihat rapi dalam membendung Lionel Messi. Namun, sekali lengah, hukuman hadir untuk tuan rumah. Umpan terobosan mengarah pada King Leo, dan Sergio Ramos tak sigap menutup pergerakannya. Dengan jitu, LM10 menembakkan bola ke gawang Diego Lopez untuk memanjangkan rekor mencetak gol dalam 16 laga La Liga-nya sekaligus menyamakan kedudukan di menit 18.

El Clasico VI Real Madrid vs Barcelona 2

Barcelona seperti biasa, lebih unggul dalam ball possessions. Namun, Real Madrid lebih tajam dalam urusan serangan balik. Setelah Messi gagal membalikkan keadaan karena tembakannya yang terlalu mudah didapatkan Diego Lopez di menit 32, giliran Alvaro Morata yang tandukannya melintas ke sisi kanan gawang Valdes di menit 39.

Bermain imbang 1-1 di babak pertama, Real Madrid tidak mau membuang angka di kandang sendiri. Apalagi kemudian, Lionel Messi semakin menemukan cara untuk merusak pertahanan Santiago Bernabeu. Keputusan penting, Jose Mourinho menghadirkan sang jagoan Cristiano Ronaldo sekaligus dengan Sami Khedira. Hasilnya adalah tendangan bebas CR7 yang masih bisa dibendung Victor Valdes di menit 63.

Kehadiran CR7 membuat tempo semakin tingi, dan permainan menjurus keras. Kartu kuning bertaburan menjelang laga berakhir dan Alvaro Morata menyiakan peluang sangat emas ketika tinggal berhadapan dengan Valdes di menit 76.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit 82. Sergio Ramos sukses menanduk bola umpan tendangan penjuru Luka Modric. Sang kapten meluapkan emosinya dan seluruh Santiago Bernabeu menyambut hal ini.

Madrid masih haus gol. Tendangan bebas Ronaldo di menit 87 membentur mistar. Demikian pula upayanya di ujung laga. Sempat ada insiden kala Adriano terjatuh di kotak penalti. Semua pemain Barcelona meminta wasit memberikan penalti, namun wasit Miguel Perez Lasa tak memberikannya. Jadilah akhir laga semakin menyakitkan untuk klub Catalan kala Valdes menerima kartu merah akibat protes berlebihan. Skor akhir 2-1 untuk Los Blancos dan Barca kini resmi lima laga beruntun tak pernah menang dari Madrid di El Clasico.

El Clasico VI
Real Madrid (4-2-3-1): Diego López; Ramos, Pepe, Varane, Coentrao (Arbeloa ’68); Essien, Modric; Callejón, Kaká (Sami Khedira ’57), Benzema (Cristiano Ronaldo ’56); Morata

Barcelona (4-3-3-): Valdés; Alves, Piqué, Mascherano, Jordi Alba; Thiago (Tello ’83), Sergio Busquets, Iniesta; Villa (Alexis ’68), Messi, Pedro (Adriano ’77)

Komentar Anda

Leave A Response