Scroll to Top

Prediksi Persib vs Persija ISL Minggu, 3 Maret 2013

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 03 Mar 2013

Prediksi Persib vs Persija ISL Minggu, 3 Maret 2013

Persib vs Persija. Duel yang dilabeli El Clasico versi Indonesia ini akan tertumpah di Stadion Jalak Harupat pada Minggu, 3 Maret 2013 pukul 15.30 WIB. Duel ini akan menjadi ajang pertaruhan seberapa hebat Maung Bandung yang tahun ini memiliki salah satu skuad terbaik di ISL 2013. Sementara itu, Persija yang cuma berbeda satu poin dari sang rival abadi, juga berniat merangsek ke papan tengah klasemen.

Bicara kualitas pemain, sebenarnya tidak ada yang salah dari Persib musim ini. Mereka adalah kontestan Indonesia Super League 2013 dengan pemain terbaik di seluruh lini. Apalagi sejak kehadiran Sergio Van Dijk di lini depan. Namun, hingga pekan kedelapan, kebiasaan meraih hasil buruk di laga tandang belum berubah dan posisi papan tengah —bahkan sempat berada di zona degradasi— didapatkan pasukan Jajang Nurjaman.

Persija berada dalam kutub sebaliknya. Awal musim berjalan tidak menyenangkan ketika para pemain bintang tak lagi memperkuat Macan Kemayoran. Termasuk seorang Bambang Pamungkas. Alhasil hingga saat ini, mereka masih berada di peringkat 15. Catatan away anak asuh Iwan Setiawan juga tak bisa dibilang memuaskan. Mereka sudah terbobol 7 gol dan kalah 2 kali dalam 3 laga tandang.

Jika melihat materi pemain, Persib jelas unggul daripada Persija. Catatan mereka di kandang juga cukup mentereng. Kecuali laga melawan Persipura yang berakhir imbang 1-1, Maung Bandung melesakkan 8 gol ke gawang Persiwa dan PSPS. Rekor tak terkalahkan kala tampil sebagai tuan rumah, juga hendak diusung oleh Pangeran Biru.

Duel Persib vs Persija sendiri, juga bisa menjadi ajang pembuktian dua pemain andalan mereka: Sergio Van Dijk dan Pedro Javier. Yang disebut belakangan, sudah mengoleksi 4 gol. Sementara, Van Dijk memang baru membukukan 2 gol. Namun, ia juga baru hadir sebagai penyerang Persib.

Namun, memprediksi siapa yang akan menang dalam partai maut ini, cukup sulit. Persija memang memiliki catatan apik di kandang Persib. Namun, hal itu tidak akan menjamin tiga angka lepas begitu saja dari tuan rumah. Yang jelas, duel seru hingga detik terakhir, bisa jadi menjadi yang tersaji di Si Jalak Harupat sore ini.

Head-to-head

  • 27/05/2012 Persija vs Persib 2-2
  • 29/01/2012 Persib vs Persija 1-0
  • 18/03/2011 Persib vs Persija 2-3
  • 30/10/2010 Persija vs Persib 3 – 0
  • 25/03/2010 Persija vs Persib 2 – 2

Perkiraan Susunan Pemain

  • Persib (4-3-3): I Made Wirawan, M Ridwan, Maman Abdurahman, Abanda Herman, Supardi Nasir, Tony Sucipto, Firman Utina, Asri Akbar, Atep, Herman Dzumafo, Sergio van Dijk.
  • Persija (4-2-3-1): Galih Sudaryono, Amarzukih, Fabiano Beltrame, Ngurah Wahyu, Ismed Sofyan,Park Kyeong-min, Syahroni, Anindito Wahyu, Robertino Pugliara, Rahmat Afandi, Pedro Javier

Prediksi Sidomi: 55-45

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda