Scroll to Top

Liga Inggris: Gareth Bale Bisa Menangi Golden Boot!

By Wan Faizal / Published on Sunday, 03 Mar 2013

Bale-AVB

Suburnya Gareth Bale dalam menjebol gawang lawan akhir-akhir ini memunculkan optimisme tersendiri di benak manajer Tottenham Hotspur, Andre Villas-Boas. Manajer asal Portugal itu bersuara lantang bahwa Bale akan bisa meraih Golden Boot jika bisa mempertahankan ketajamannya saat ini.

Dua gol Bale ke gawang West Ham United pekan lalu membawa namanya mencatat 15 gol sejauh ini di Premier League. Jumlah itu sama dengan milik Demba Ba (Chelsea) dan Michu (Swansea City). Bale hanya kalah empat gol dari Robin van Persie (Manchester United) dan enam gol dari Luis Suarez (Liverpool).

Dalam tujuh laga terakhir, Bale mencetak rata-rata gol paling bagus diantara RvP, Suarez, dan Michu. Di tujuh pertandingan itu, Bale mengemas 1,28 gol dalam satu pertandingan. Bandingkan dengan RvP (0,28 gol/partai), Suarez (0,71 gol/partai), dan Michu (0,42 gol/partai).

“Ya, kemungkinan bagi Gareth untuk meraih Golden Boot masih terbuka,” buka AVB.

“Jika itu terjadi, maka akan sangat mengesankan. Saya sebenarnya tidak yakin karena sulit baginya. Masih ada banyak pemain seperti Robin, Luis, maupun Jermain Defoe. Tapi Gareth tetap punya peluang.”

Peluang bagi Bale untuk menambah rekening golnya tentu akan tersaji dalam pertandingan antara Tottenham vs Arsenal nanti malam.

So, mampukah Bale mencetak gol selanjutnya ke gawang Wojciech Szczesny?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda