Scroll to Top

Hasil Persepam MU vs Mitra Kukar Skor 3-1 ISL 2013

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 03 Mar 2013

Persepam vs Mitra Kukar

Dua gol Osas Saha sudah cukup mengerek Persepam MU dari dasar klasemen sementara Indonesia Super League (ISL 2013). Bermain di Gelora Bangkalan pada Minggu, 3 Maret 2013 pukul 19.00 WIB, tuan rumah sukses memetik hasil pertandingan Persepam MU vs Mitra Kukar skor 3-1. Hal yang membuat Naga Mekes harus menunda langkah mereka menduduki posisi pertama.

Persepam MU yang ada di posisi terbuncit klasemen sementara ISL, berusaha memperbaiki rekor mereka. Dan hal itu seakan mudah mudah terjadi kala melawan Mitra Kukar, yang dari segi kualitas pemain masih di atas mereka. Dalam 20 menit pertama, Joice Sorongan mesti dua kali terjebol gawangnya dengan cara yang menyakitkan. Faktor ketidaksigapan lini belakang.

Gol pertama tuan rumah, dihasilkan dari blunder kiper Mitra Kukar. Tembakan Kristian Adelmund yang sebenarnya tak terlalu berbahaya gagal diamankan Sorongan sehingga Osas Saha yang tak terkawal tinggal menceploskan bola di menit 15.

Selang lima menit, giliran Ishak Djober yang mengoyak gawang Naga Mekes. Memanfaatkan tendangan bebas, Busari yang membelakangi gawang berhasil menanduk bola ke ruang kosong di kotak penalti lawan. Dan Ishak dengan jitu menyambarnya untuk menenggelamkan Mitra Kukar.

Tertinggal 2-0, Jajang Mulyana dkk. berusaha membalas. Beberapa upaya menemui jalan buntu sebelum umpan silang dari Paolo Daniel Frangipane ditanduk Seftia Hadi untuk menjebol gawang Galih Firmansyah.

Inilah titik balik bagi Mitra Kukar. Serangan demi serangan mereka lebih berbahaya. Namun, waktu babak pertama habis, dan tim tamu kehilangan momentum.

Setelah turun minum, Persepam MU tampak lebih gigih untuk segera mematikan pertandingan. Sementara, tim tamu seperti mengalami kebuntuan membongkar pertahanan Denny Rumba dkk. Hasilnya adalah detik demi detik menunggu gol dari Persepam sekaligus mengakhiri laga.

Gol tersebut, baru terjadi di menit 83. Osas Saha untuk kedua kalinya menjebol gawang Joice Sorongan. Laga ‘berakhir’ tujuh menit dari waktu yang semestinya dan Persepam menggeliat dari dasar klasemen sekaligus membuktikan keangkeran Gelora Bangkalan.

Persepam: Galih Firmansyah, Michael Orah, Firly Apriyansyah, Fachrudin Aryanto, Denny Rumba, Ishak Y.M. Djober, Kristian Adelmund, Ali Khaddafi, Busari, Ikpefua Osas Saha, Zaenal Arief (Khoirul Mashuda ’61)

Mitra Kukar: Joice Sorongan, Septia Hadi, Hamka Hamzah, Rachmat Latief (Anthony Skorich ’77), Zulkifli Syukur, Ahmad Bustomi, Dedi Gusmawan (Fadhil ’80), Paolo Frangipane, Arif Suyono, Esteban Herrera, Jajang Mulyana

Foto: lampost.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda