Scroll to Top

PSSI Akan Temui Nil Maizar Terkait Timnas Indonesia

By Aditya / Published on Monday, 04 Mar 2013

Nil Maizar Ijo

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, menyatakan akan menemui Nil Maizar terkait dengan kelanjutan karir eks pelatih Semen Padang itu di Timnas Indonesia. Seperti diketahui, tim Garuda saat ini telah mempunyai pelatih kepala baru, yakni Luis Manuel Blanco yang berasal dari Argentina.

Meskipun sudah menunjuk Luis Manuel Blanco sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia, namun Djohar Arifin Husin memastikan bahwa pihaknya tidak memecat Nil Maizar dari timnas. Hanya saja, belum jelas posisi Nil Maizar setelah kedatangan Luis Manuel Blanco.

Untuk itulah, Djohar Arifin Husin bersama para pengurus Badan Tim Nasional (BTN) berencana untuk bertemu dengan Nil Maizar. Mengenai apakah Nil Maizar bersedia tetap di timnas atau tidak, Djohar Arifin Husin menyerahkan keputusan final sepenuhnya kepada yang bersangkutan.

“Dalam waktu dekat saya dan BTN akan menemuinya (Nil Maizar). Apapun keputusan tergantung pada dia. Yang pasti, kami tidak memberhentikan dia sebagai pelatih timnas,” kata Djohar Arifin Husin di Jakarta belum lama ini.

Polemik tentang Nil Maizar memang sedang menghangat setelah posisi pelatih kepala Timnas Indonesia diserahkan kepada Luis Manuel Blanco oleh Djohar Arifin Husin beberapa waktu yang lalu kendati keputusan tersebut tidak disetujui oleh sejumlah anggota Exco PSSI, seperti Bob Hippy dan Sihar Sitorus.

Menurut Djohar Arifin Husin, penunjukan Luis Manuel Blanco merupakan hasil pembicaraan antara dua kepala negara, yakni Presiden Argentina Cristina Elisabet Fernandez de Kirchner dan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Tentunya, Argentina tidak mungkin memberi pilihan seorang pelatih yang sembarangan. Pengangkatan Blanco adalah berdasarkan pembicaraan kedua kepala negara. Blanco pernah melatih di Amerika dan Eropa, dan terakhir di Cina,” tandas Djohar Arifin Husin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda