Scroll to Top

Kangkung Bisa Bantu Atasi Ketombe, Lho

By C Novita / Published on Monday, 04 Mar 2013

usir ketombe dengan kangkungKetombe, salah satu masalah rambut yang bikin bete. Apalagi bila rontok dan meninggalkan jejak serpihan putih di baju Anda. Malu pastinya, bukan? Belum lagi rasa gatal yang disebabkan oleh ketombe.

Bila Anda termasuk orang yang terganggu karenanya, sudahkah mencoba keampuhan kangkung untuk mengatasi penyakit yang menyerang kulit kepala itu?

Ya, siapa sangka kangkung menyimpan manfaat untuk mengatasi ketombe. Tak hanya nikmat disantap, kangkung pun memiliki manfaat pengobatan, lho.

Mineral dan berbagai zat lain yang dikandung oleh kangkung dapat membantu mengatasi kurang darah, sembelit, insomnia, dan termasuk juga ketombe.

Caranya mudah. Siapkan kangkung 1 genggam, bersihkan, lalu rebus dengan 2 gelas air. Biarkan hingga air menyusut sampai setengah dari jumlah pertama merebus, lalu matikan kompor.

Diamkan hingga dingin. Ambil daun kangkung yang telah direbus, haluskan dengan tangan, lalu usapkan pada kulit kepala yang berketombe hingga rata. Biarkan sampai setengah jam, lalu siram air rebusan kangkung ke atas kepala sambil dipijat-pijat.

Bilas dengan menggunakan air dingin hingga bersih, kemudian keringkan rambut. Anda dapat mengulangi perawatan ini beberapa kali sampai ketombe di rambut Anda menghilang. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda