Scroll to Top

Samsung Galaxy S4 Ditenagai Prosesor Quad Core 1,8GHz

By Ditya / Published on Monday, 04 Mar 2013

Samsung Galaxy S4

Samsung Galaxy S4 yang akan diperkenalkan 14 Maret mendatang ini kabarnya akan ditenagai oleh prosesor quad-core yang berlari dengan kecepatan 1,8GHz. Sebelumnya, Galaxy S4 juga sempat dikabarkan akan tersedia dalan tiga varian kapasitas pentimpanan dan dua varian warna, yakni hitam dan putih.

Smartphone andalan Samsung yang digadang-gadangkan sebagai penerus Galaxy S3 sekaligus calon raja smartphone Android ini akan diperkenalkan diajang Samsung Mobile Unpacked. Sebelumnya, Galaxy S3 juga diperkenalkan oleh Samsung di ajang yang sama pada tahun lalu.

Kabar terbaru mengenai smartphone Galaxy S4 ini adalah mengenai dapur pacu Samsung Galaxy S4 yang ditenagai oleh Exynos 5 Octa 4+4 core yang berlari dengan kecepatan 1,8GHz. Mengapa disebut dengan 4+4 core? Karena Exynos 5 Octa terdiri dari 4 core ARM Cortex-A15 untuk menangani tugas berat dan 4 core ARM Cortex-A7 untuk modus hemat energi yang dipadukan dengan grafis PowerVR SGX 544MP.

Tak hanya itu, varian lain dari Galaxy S4 ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 600 quad-core Krait 300 dengan kecepatan 1,7GHz yang dipadukan dengan grafis dari Adreno 320. Kedua varian Samsung Galaxy S4 ini akan dibekali dengan memori RAM sebesar 2GB.

Samsung Galaxy S4 ini dikabarkan akan mengusung layar berukuran 4,99 inci berteknologi Super AMOLED dengan resolusi full high definition (FHD) 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan layar mencapai 441 ppi (pixel per inch). Berdasarkan hasil benchmark yang beredar, Galaxy S4 ini menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (03/03/2013), smartphone Galaxy S4 ini dibekali kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel yang memiliki kemampuan untuk merekam video HD 1080p dan kamera depan dengan resolusi 2,1 megapiksel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda