Scroll to Top

Hary Tanoe Siapkan Search Engine Pesaing Google

By Ibnu Azis / Published on Monday, 04 Mar 2013

Hary Tanoe

Hary Tanoe, bos MNC Group yang kini mencoba peruntungan di bidang politik dikabarkan sedang menyiapkan search engine pesaing Google. Apa lagi yang sedang ia rencanakan?

Dikutip dari Kompas Senin (04/03/13), Hary Tanoe tengah menyiapkan infrastrukturnya. Dari infrastruktur ini bukan tak mungkin rencana mesin pencari itu bakal terwujud.

“Kami bukan hanya (bermain) di konten, melainkan juga bisa ke search engine seperti Google,” ujar mantan Dewan Pakar NasDem ini.

Menurutnya infrastruktur itu penting. Meski hanya sekadar rencana, namun sebuah infrastruktur akan jadi pondasi kuat untuk menandingi keangkuhan Google sebagai search engine raksasa.

“Kami sendiri akan membangun fiber optik, broadband. Sedang dalam proses,” tambahnya.

Hary Tanoe dan MNC Grup bukan sekadar coba-coba di bisnis teknologi. Disamping ancang-ancangnya tersebut, mereka juga miliki sektor bisnis teknologi lain seperti Rakuten (ecommerce) serta WeChat. Nama terakhir sedang naik daun dan iklannya sering muncul di layar kaca.

WeChat pekan lalu bahkan sempat jadi aplikasi populer di Android. Aplikasi pesan instan ini miliki fitur dan layanan laiknya WhatsApp atau LINE. WeChat menggandeng perusahaan China, Tencent.

New media (internet) akan berkembang, tetapi kami juga akan tetap di media tradisional yang menjadi kekuatan kami, yakni koran, televisi, dan radio,” imbuh pendiri Perindo ini.

Hary Tanoe juga dikabarkan akan membangun taman hiburan sekelas Disneyland. Sungguh menarik menanti sepak terjang tokoh yang baru saja bergabung ke Partai Hanura ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda