Scroll to Top

Acer Liquid E1 & Liquid Z2, Android Kelas Menengah Diperkenalkan

By Ditya / Published on Monday, 04 Mar 2013
Acer Liquid E1
Acer Liquid E1

Acer memperkenalkan dua smartphone yang menyasar segmen middle-end atau kelas menengah untuk pasar Eropa, yakni Liquid E1 dan Liquid Z2. Kedua smartphone Acer yang menggunakan sistem operasi Android ini akan memperkuat daya saing produsen asal Taiwan ini.

Smartphone Acer Liquid E1 ini dibekali layar yang cukup luas, yakni berukuran 4,5 inci dengan resolusi qHD 540 x 960 piksel. Acer membekali Liquid E1 ini dengan sistem operasi Android 4.1.1 Jelly Bean

Dapur pacu smartphone Acer Liquid E1 ini ditenagai oleh prosesor dual-core dengan kecepatan 1GHz yang dipadukan dengan memori RAM yang cukup lega, yakni sebesar 1GB. Acer Liquid E1 juga dibekali berbagai fitur multimedia dan konektivitas yang lengkap, sebut saja radio FM, Bluetooth, WiFi, GPS, dan dukungan 3G HSPA.

Acer Liquid E1 dilengkapi ruang penyimpanan internal sebesar 4GB dengan hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Acer membekali Liquid E1 dengan kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel dan sebuah kamera depan untuk mengakomodasi video chat.

Acer Liquid Z2
Acer Liquid Z2

Sedangkan Acer Liquid Z2 membidik pasar dibawah Liquid E1, yakni pasar low-end. Hal ini terlihat dari spesifikasi yang diusung Liquid Z2 yang tak terlalu istimewa. Acer membekali Liquid Z2 dengan layar berukuran 3,5 inci dengan resolusi HVGA 320 x 480 piksel.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (03/03/2013), dapur pacu Acer Liquid Z2 ini mirip dengan Acer Liquid Z110, yakni ditenagai oleh prosesor single-core dengan kecepatan 1GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 512MB. Smartphone Liquid Z2 ini telah menggunakan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean.

Sama dengan Liquid E1, Liquid Z2 ini juga dibekali fitur GPS, Radio FM, Bluetooth, WiFi, dan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Liquid Z2 mengusung kamera dengan resolusi 3 megapiksel dan dibekali baterai berkapasitas 1300mAh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda