Scroll to Top

Huawei Siapkan Strategi Saingi Apple dan Samsung di Pasar Smartphone

By Ditya / Published on Monday, 04 Mar 2013
Huawei Ascend P2
Huawei Ascend P2

Huawei dikabarkan tengah mempersiapkan strategi untuk bersaing dengan Apple dan Samsung yang saat ini menguasai pasar smartphone. Produsen asal negeri Tirai Bambu ini bertekad ingin mengakhiri dominasi Samsung dan Apple di pasar smartphone dengan menggelontorkan produk-produk kaya fitur dengan harga yang masuk akal.

Saat ini Samsung menduduki peringkat pertama di pasar smartphone dunia yang disusul oleh Apple di posisi kedua. Sementara itu, pemain smartphone besar lainnya, seperti LG, Sony, HTC, dan ZTE tengah bersaing memperebutkan posisi ketiga. Huawei malah berharap untuk mengalahkan Apple dan Samsung di pasar smartphone.

“Jika Anda melihat kembali lima tahun yang lalu, Apple kecil, Samsung tidak begitu besar. Anda tidak dapat melihat di mana kami akan berada di lima tahun mendatang. Setidaknya tiga besar. Mungkin nomor satu,” kata Wan Biao, Chief Executive Huawei.

Huawei Ascend W1
Huawei Ascend W1

Untuk mewujudkan tujuannya, Huawei telah mempersiapkan strategi untuk pasar smartphone lima tahun mendatang. Produsen pembesut smartphone Honor ini akan menghadirkan smartphone yang bervariasi yang disesuaikan dengan pasar. Tak hanya itu, Huawei akan mengisi semua segmen pasar, mulai dari low-end, mid-end, dan high-end. Huawei Ascend P2 menjadi smartphone high-end terbaru Huawei.

Huawei juga dikabarkan sedang menyiapkan smartphone kelas high-end selain Ascend P2 yang diyakini mampu bersaing dengan iPhone 5S/6 dan Samsung Galaxy S4. Huawei juga siap menggempur pasar phablet dengan senjatanya, Ascend Mate.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (03/03/2013), Huawei tak hanya bermain dengan smartphone Android, pihaknya juga telah siap tempur dengan smartphone berbasis Windows Phone, yakni Ascend W1. Belakangan ini juga terdengar bahwa Huawei juga mendukung Firefox OS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda