Scroll to Top

TimeRabbit, Cek Waktu yang Anda Habiskan di Facebook

By Ibnu Azis / Published on Monday, 04 Mar 2013

TimeRabbit 1

Tahukah Anda jika rata-rata pengguna Facebook di Amerika habiskan waktu tujuh jam 45 menit tatkala berjejaring sosial? Berapa lama waktu yang Anda habiskan? Untuk mengetahuinya gunakan saja aplikasi ini, TimeRabbit.

Di laman resmi TimeRabbit dijelaskan jika aplikasi ini nantinya akan menampilkan data realtime dalam jam, menit, dan detik waktu yang Anda habiskan di Facebook. Pun juga akan tertampil info minguan, bulanan, tahunan, bahkan hingga seumur hidup selama akun Anda masih aktif.

Aplikasi ini berkapasitas 6,9 MB dan mendukung Windows maupun Mac. Jadi TimeRabbit bukan sebuah aplikasi browser macam ekstensi atau adds on, melainkan berdiri sendiri dan secara otomatis mulai menghitung durasi ketika Anda terdeteksi membuka atau login ke Facebook.

Uniknya aplikasi ini juga memahami aktivitas pengguna di Facebook. Misalkan saja Anda membuka FB namun sekadar membuka saja namun tak berinteraksi, maka TimeRabbit akan berhenti menghitung durasi setelah lima detik.

TimeRabbit

Jika Anda kemudian menavigasi Facebook, membukka profil, berkomentar, atau lakukan hal lainnya, TimeRabbit akan kembali menghitung durasi. Dan bahkan TimeRabbit paham jika Anda sedang idle. 30 detik setelah tetikus atau keyboard nganggur, aplikasi ini juga akan berhenti menghitung durasi.

Lantas apa tujuan utama diciptakannya aplikasi TimeRabbit? Kuba Udymowski-Grecki, pemilik Breakpoint inkubator TimeRabbit, berujar sejatinya aplikasinya hadir untuk memerangi penyakit kecanduan Facebook.

Masalahnya kemudian, jika memang di PC pengguna telah ‘diawasi’ oleh TimeRabbit, bagaimana dengan penggunaan mobile seperti aplikasi di pelbagai smartphone? Well, masalah itu belum teratasi.

Unduh TimeRabbit di tautan berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda